Bioskop Atau Web Streaming, Lebih Suka Yang Mana?

  • Bioskop
  • Web Streaming Film

0 voters

Saat ini untuk menyaksikan sebuah film secara legal kita tidak harus ke bioskop, terdapat banyak pilihan web streaming film yang tersedia secara legal mulai dari yang berbayar hingga yang gratis tetapi harus menonton iklan.

kalau aku pribadi lebih suka nonton dari web streaming karena jauh lebih murah dan bisa nonton dari mana saja kapan saja. Selain itu, kalau weekend aku bisa nonton bareng keluarga aku juga dari rumah seru banget tiap minggu kita gantian nentuin mau nonton film apa sampai rebutan! akhirnya di undi seperti mengundi arisan

Nah, Youdics sendiri team yang tetep suka nonton di bioskop atau lebih suka nonton dari web streaming?

1 Like

kalau saya pribadi lebih senang menonton langsung dari bioskop. menurut saya sensasi menonton dari bioskop lebih seru dari sisi audio dan sisi lainnya. namun, memang menonton film dari bioskop memang lebih mahal dibandingkan dengan menonton dari web streaming.

Kalau saya fifty fifty sih, bioskop merupakan pilihan paling bagus karena ketika kita menonton bioskop akan terasa "vibe"nya sendiri mengenai film tersebut dan jika untuk nonton bareng teman juga lebih seru jika nonton di bioskop. Kalau web streaming sudah jelas gratis kalau milih yang gratis, lalu juga bisa kita tonton dimana saja lebih praktis dan juga kita bisa nonton dengan posisi sesuka kita. Jadi menurut saya keduanya ada sisi serunya, jadi kalau disuruh milih agak bingung juga sih.

1 Like

Jujur, aku lebih memilih nonton di bioskop. Aku juga bukan typical orang yang tiap hari nya harus menonton film, kecuali memang ada film yang cukup menarik perhatianku. Vibes ketika menonton di bioskop dan sekedar streaming jelas berbeda, dari segi audio nya jelas berbeda, dan juga, kalau nonton bioskop mau gak mau kita menonton film dari awal sampai benar-benar habis tanpa skip, sementara jika nonton streaming, tanganku suka gatel buat skip-skip bagian yang menurutku membosankan. Padahal aku yakin tiap scene pasti sangat penting. But, yes, watching movies from the theater memang lebih pricey, apalagi jika bawaannya kita mau jajan popcorn, minuman, atau lainnya. Cuman ya… karena pandemi seperti sekarang, jadinya aku lebih banyak streaming di laptop. But overall, it went good though.

1 Like

Saya pribadi lebih memilih bioskop karena sensasi menonton yang lebih terasa daripada saat streaming. Kualitas suara, gambar, dan ruangan bioskop seakan memberikan kepuasaan ketika menonton di bioskop dan pengalaman itu tidak akan didapat saat melakukan streaming. Walaupun terkadang saya menonton melalui streaming, tetap saja sensasinya berbeda sekali ketika menonton di bioskop.

1 Like

saya pribadi lebih suka lewat web streaming, karena lebih nyaman saja bisa sambil tiduran, makan dan minum yang kita suka jika ingin ke toilet bisa di pause tidak perlu takut ketinggalan jalan cerita. namun kadang jika suasana rumah terlalu berisik menjadi terganggu saat sedang menonton film yang kita suka/ditunggu-tunggu

1 Like

Aku sepakat banget nih sama pendapat ini. Sensasi yang didapatkan pada saat menonton di Bioskop memang tak terlupakan. Apalagi pada saat antre tiket dan selesai menonton, banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Seperti jangan-jalan keliling mall, beli jajan dan banyak lagi kegiatan. Pokoknya lebih suka nontoon film di bioskop.

1 Like

Kalau saya sendiri lebih suka melakukan web streaming karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun walaupun demikian, saya juga suka menonton di bioskop. Jika menonton di bioskop kocek yang harus dikeluarkan untuk sekali nonton biasanya cukup besar ya menurut saya karena, di bioskop selain mengeluarkan duit buat tiket, kadang kita mungkin ngeluarin duit buat membeli cemilan juga untuk menonton. Tapi ya nonton di bioskop itu sensasinya cukup berbeda dan sekali - kali boleh dilakukan.

web streaming sendiri sifatnya lebih fleksibel dan selain itu banyak yang gratis, sehingga saya yang saat ini jarang keluar rumah lebih sering menggunakan alternatif ini untuk menonton film - film kesukaan saya.

1 Like

Saya pribadi lebih memilih untuk nonton bioskop ketimbang web streaming ya. Seperti jawaban teman-teman sebelumnya, sensasinya nonton bioskop memang sangatlah berbeda dengan web streaming.

Harga yang dibayar cukup memuaskan untuk membayar sensasi ketika kita nonton. Saya benar-benar rindu suara bioskop, antre untuk beli tiket, menyelundupkan makanan, dan lain-lain.

1 Like

Saya pribadi lebih menyukai menonton dari platform streaming (Netflix, Viu, dan lainnya) daripada menonton di bioskop. Alasan saya karena saya lebih menikmati film ketika sedang sendirian. Menonton dari platform streaming juga lebih mudah, bisa dimana saja, dan kapan saja, dan yang paling penting tanpa antri dan repot harus pergi ke bioskop. Usahakan untuk selalu menggunakan platform streaming yang ilegal yaa.

1 Like

Untuk menonton film-film hype yang bisa dijamin bakal rame, pastinya aku memilih bioskop biar sensasinya lebih terasa. Tapi untuk sehari-hari, sepertinya nonton di platform semacam Netflix lebih enak. Bayangkan saja, berlangganan kurang lebih Rp. 50,000/bulan (paket paling murah) sudah bisa nonton sepuasnya, kalau mau dan kuat bahkan bisa tanpa jeda. Lebih hemat, pilihan banyak, bisa santai juga karena menonton sendiri. Jadi mungkin 70% pilih menonton di platform, 30% bioskop.

1 Like

Kalau aku sendiri tergantung genre film yang akan ditonton hehe…
Film-film dengan genre horor lebih senang aku tonton ketika di bioskop, sedangkan film dengan genre selain horor lebih suka streaming. Kenapa horor? karena jika di bioskop, aku jadi merasa tidak takut karena banyak orang di sekelilingku, walapun dalam keadaan bioskop yang gelap sekalipun. Dan serunya ketika nonton film horor di bioskop itu, aku dan teman-teman jadi bisa mereview alur-alur yang mengganjal dan jika dipikir lagi itu kadang tidak masuk akal. Beda ketika nonton film yang bergenre daily life, seperti romance, yang aku rasa tidak ada bahan untuk diperbicangkan dengan orang lain.