[LOMBA CERITA MINI 2.0 #CeritaDiRumahAja] Tema "Egoisme di Sekitar Kita"






Halo youdics,

dictio.id kembali mengajak kalian untuk bercerita melalui Lomba Cerita Mini 2.0 yang mengangkat tema “Egoisme di Sekitar Kita” nih. Nikmatin waktu #DiRumahAja, dengan tetap produktif dapat kalian lakukan dengan menulis dan berbagi #CeritaDiRumahAja. Apalagi, kalian juga bisa melatih kepekaan terhadap sesama dengan memahami tema ini loh. Seru banget kan?

Yuk baca syarat dan ketentuannya :

A. Syarat Wajib Mengikuti Lomba


  1. Lomba ini bersifat UMUM dan GRATIS.
  2. Wajib memfollow akun instagram @dictiocommunity dan twitter @DictioCommunity.
  3. Wajib membagikan postingan ini di story instagram dan whatsapp, serta 5 grup WA/LINE masing-masing.
  4. Membuat akun di website www.dictio.id menggunakan nama lengkap dan username diperbolehkan nama bebas
  5. Wajib promosikan ceritamu dan dapatkan love sebanyak-banyaknya di unggahan karyamu agar menjadi karya terfavorit. (materi promo dibebaskan kepada masing-masing peserta, dengan tetap mencantumkan hastag #LombaCeritaMini #2.0 #dictiocommunity #EgoismediSekitarKita #CeritaDiRumahAja #DiRumahAja).
  6. Wajib mengirimkan screenshoots bukti follow dan share kepada narahubung dan disertai dengan data : (nama lengkap_nama akun ig, twitter, dictio.id_link karya)
  7. Waktu pengumpulan cerita pada tanggal 4 April-18 April 2020.
  8. Pengumuman pemenang pada tanggal 26 April 2020.

B. Ketentuan Peserta Lomba


  1. Naskah cerita mini merupakan karya pribadi penulis dan peserta boleh mengangkat topik apa saja yang berkaitan dengan tema.
  2. Panjang naskah 500-700 kata.
  3. Naskah diketik secara rapi (nyaman dibaca) dan sesuai dengan PUEBI dalam narasi (boleh menggunakan bahasa sehari-hari dalam dialog).
  4. Naskah diunggah di website www.dictio.id dengan kategori Cerita Pendek dan pilihan tag yang sesuai dengan ceritamu. (link karya dikirimkan ke narahubung).
  5. Naskah dilengkapi dengan satu gambar yang berkaitan dengan cerita yang dibuat. (gambar boleh mengambil dari pinterest, google, dll dengan tetap mencantumkan sumber foto di keterangan)
  6. Peserta boleh mengirimkan maksimal 3 karya terbaiknya.
  7. Penilaian berdasarkan pemilihan diksi yang kreatif, ide pengembangan cerita, pemilihan gambar ilustrasi yang baik dan sesuai cerita, serta format penulisan yang baik.

Hadiah :


  1. Juara Utama (penilaian juri) : 250.000 + tumbler dictio.id 200k
  2. Juara Favorit (jumlah love terbanyak) : 100.000 + booknote dictio.id 75k

Ayo, jangan sampai ketinggalan kesempatan berbagi cerita dan pandanganmu. Berbagi dan menulis menjadikanmu salah satu penggiat #IndonesiaCerdas loh. Yuk, jadikan momentum #DiRumahAja menjadi sebuah #CeritaDiRumahAja. Kami tunggu cerita hebatmu yaa…!

Narahubung : WhatsApp Ika (089602561788)

Pemenang Lomba Cerita Mini 1.0 Tema “Motivasi Diri untuk Bermanfaat Bagi Sekitar”


[UCAPAN TERIMAKASIH]

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam Lomba Cerita Mini 2.0. Antusias peserta dalam mengikuti lomba ini sangat kami apresiasi. Kami tidak menyangka bahwa animo peserta akan sebesar ini.

126 Peserta telah memberikan semangat baru kepada kami selaku penyelenggara acara untuk memberikan yang terbaik dalam event-event kami selanjutnya. Tak lupa pula dengan tetap fokus pada tujuan kami untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dengan mengajak masyarakat berkarya untuk #IndonesiaCerdas.

Kami ucapkan selamat kepada para juara.

JUARA UTAMA : Alya Eka Khairunnisa - Bara Soera

JUARA FAVORIT : Yudi Kiswandi - Garda yang Terlupakan

Kepada seluruh peserta yang telah berjuang, tetaplah semangat untuk berkarya. Kami sangat mendukung kalian untuk tetap berbagi manfaat kepada sesama melalui karya.

Mari kita wujudkan #IndonesiaCerdas dan #IndonesiaHebat bersama-sama.

Salam hangat,

Manajemen dictio.id

7 Likes

A post was split to a new topic: Tak Kusangka Arang Menyala

A post was merged into an existing topic: Tak Kusangka Arang Menyala