Quotes from Sheryl Sandberg

Sheryl Sandberg adalah seorang eksekutif teknologi, aktivis, dan penulis asal Amerika. Ia pernah menyampaikan quotes mengenai motivasi :

“Motivation comes from working on things we care about. It also comes from working with people we care about.”

Ketika kita ingin mendapatkan motivasi dalam melakukan sesuatu, maka bekerjalah bersama orang yang kita sayangi. Karena motivasi datang dari hal-hal yang kita pedulikan, dan hal yang kita pedulikan datang dari orang yang kita sayangi. Namun ketika kita tidak memulainya dengan benar, maka motivasi dalam bekerjapun akan sulit untuk didapatkan.

Terkadang kita lelah akan suatu permasalahan yang tak kunjung membaik atau tak dapat diselesaikan. Kita merasa putus asa akan masalah tersebut yang semakin lama semakin membuat kita terpuruk. Masalah tersebut terus-menerus mengakar, seperti halnya mati satu tumbuh seribu. Selesai satu, namun datang lagi permasalahan lain yang bersangkutan.

Hal tersebutlah yang membuat kita tumbang dan menyerah akan takdir. Kita merasa seolah-olah masalah yang kita hadapi itu masalah terberat yang pernah ada dimuka bumi ini dibanding permasalahan orang lain. Kita berpikir bahwa sesungguhnya kita telah melakukan segala cara dan upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut namun apa daya, masalah tersebut malah menggrogoti pikiran kita.

Motivasi bisa didapatkan darimanapun, terutama orang-orang disekeliling kita. Hal sepelepun terkadang dapat memotivasi kita untuk terus bersemangat disetiap harinya. Kenalilah dirimu sendiri, ambil masukan dari orang lain dan perbaiki apa yang salah dalam diri kita. Buang semua cacian dan makian orang lain, karena sebenarnya mereka mencintai kita namun dengan cara yang salah.

Apa saja quote-quote dari Sheryl Sandberg yang menurutmu terbaik dan apa maknanya ?