Dari segala jenis Kloset, yang mana favorit mu?

Kloset salah satu tempat untuk membuang hajat yang tak jarang menjadi tempat penemuan inspirasi unik nan kreatif. penting untuk memilih ragam bentuk kloset untuk kenyamanan dalam membuang hajat dan mencari inspirasi ini. aku lebih nyaman menggunakan kloset duduk karena bisa membawa hp sambl menonton drama favorit atau sambil membaca cerita dan melihat timeline sosmed. ya emang sebaiknya tidak membawa hp karena akan membawa bakteri dan juga membuat kita berlama-lama betah di sana.

Kalau teman-teman kloset yang mana menjadi favoritmu?

Waduh saya team toilet jongkok kak @Sherlyeza :laughing:
Kok ga include sih hahaha

Tapi aku setuju banget sama yang ini, mungkin nanti aku pertimbangin lagi untuk milih kloset :laughing:

wah monmaaff ka, ga nemu gambarnya wahahha, yuk gunakan kloset duduk untuk hasil inspirasi yang bisa mengubah dunia :joy:

Sebenarnya saya lebih senang menggunakan kloset jongkok sih dan ternyata buang air besar dengan berjongkok merupakan posisi terbaik dalam buang air kecil ataupun besar dan baik untuk kesehatan, karena jika dengan posisi jongkok urine akan keluar 100% dari kantung kemih tanpa tersisa sehingga dapat menurunkan orang untuk terkena infeksi saluran kemih dan dapat membantu merawat fungsi usus.
Namun, berdasarkan jenis kloset di atas, maka saya akan memilih closet duoblok, karena bentuknya yang kokoh dan terlihat nyaman saja.

1 Like

Seriously? :laughing: Jujur saya ketawa ketika pertama kali melihat topik ini. Lucu sih, tapi sebenarnya memang bisa buat bahan diskusi.

Aku ada di tim kloset jongkok (squat toilet). Alasan yang pertama karena jongkok adalah posisi natural manusia ketika buang air besar. Posisi ini lebih dianjurkan karena posisi otot ketika jongkok mengoptimalkan pengeluaran tinja, sehingga memperlancar buang air besar. Rektum dalam posisi yang tidak tertekan, berbeda ketika posisi duduk.

Selain itu, toilet jongkok lebih higienis karena kulit kita tidak bersentuhan langsung dengan permukaan toilet, sehingga meminimalisir penyebaran bakteri dan kuman. Berbeda dengan toilet duduk yang membuat kulit bersentuhan dengan toilet.

Terakhir, toilet jongkok biayanya lebih murah daripada toilet duduk. Toilet jongkok juga hampir tidak memerlukan perawatan berkala seperti toilet duduk, sehingga lebih praktis dan sederhana.

Referensi

Adrian, K. (2019). Mana yang Lebih Sehat, Toilet Jongkok atau Toilet Duduk?. Diambil dari Mana yang Lebih Sehat, Toilet Jongkok atau Toilet Duduk - Alodokter

Nah kalau aku sendiri, kloset jongkok lah yang jadi favoritku! Karena udah dari kecil sampai sekarang pakai kloset jenis tersebut. Meskipun kadang bikin pegal kalau terlalu lama jongkok HAHAHA tapi biasanya aku alihkan dengan bermain air di ember. Dan jujur saja, selama ini aku tidak pernah membawa hp kalau sedang ke toilet soalnya takut jatuh ke dalam kloset :joy: