Bagaimana karakter Nick Wilde dalam Zootopia?

Nick Wilde

Zootopia adalah versi animasi film buddy cop yang menampilkan dua tokoh yang bertolak belakang mencoba memecahkan kasus kriminal. Tema ini sangat populer di genre komedi action. Sebagai seekor rubah yang suka iseng, Nick Wilde adalah rekan kerja sekaligus mimpi buruk bagi Judy, polisi paling ambisius di Zootopia. Di film ini Jason Bateman bekerja sama dengan J.K Simmons untuk ketiga kalinya setelah Juno dan Up In The Air.

Diisi oleh suara aktor Jason Bateman, Nick Wilde adalah seekor rubah yang suka menipu. Dengan kebawelannya serta kepribadian yang menawan, secara tidak sadar ia telah membantu dan bekerja sama dengan Judy untuk mencari pelaku kriminal yang sebenarnya.

Never let them see that they get to you. ” ―Nick Wilde’s philosophy, as told to Judy Hopp

Nick Wilde adalah salah satu karakter film animasi 2016 Disney Zootopia. Dia adalah rubah penipu di kota Zootopia yang menemukan dirinya terpaksa membantu Petugas Judy Hopps, kelinci, dalam penyelidikannya. Terlepas dari perbedaan mereka, Nick membentuk persahabatan dengan Judy, yang membantunya menyadari bahwa dia tidak harus menjadi rubah licik seperti orang lain pikirkan.

Penampilan fisik


Nick adalah rubah dengan tubuh ramping. Dia berlumuran bulu merah dengan perut krim sampai ke moncongnya. Dia memiliki bulu cokelat gelap di kakinya, tangannya, ujung telinganya, dan di ujung ekornya. Dia memiliki mata hijau dan hidung ungu tua.

Lemari pakaian Nick terdiri dari kemeja Hawaii hijau muda, dasi nila gelap dengan garis-garis merah-biru, dan sepasang celana khaki. Saat membantu Judy selama penyelidikannya, dia memakai stiker lencana ZPD junior di atas saku bajunya, awalnya hadiah dari Judy untuk Finnick sebelum yang terakhir dengan lucu menyerahkannya ke Nick. Stiker dihapus setelah konferensi pers Judy ketika Nick merasa terluka olehnya.

Setelah Nick lulus menjadi seorang perwira polisi, seragam rubah-nya berwarna biru laut dengan lengan, topi memuncak, kerah tinggi dan celana dengan aiguillette emas dan lencana ZPD di pundaknya, bersama dengan dasi hitam dan sabuk utilitas penuh dengan berbagai pernak-pernik. Dia juga diperlihatkan mengenakan kacamata hitam polisi.

Kemampuan


• Fisiologi Rubah: Nick adalah rubah antropomorfik.

• Penciuman Binatang: Nick memiliki indera penciuman yang luar biasa.

• Penglihatan Malam: Seperti rubah yang aktif di malam hari, Nick bisa melihat dalam gelap.

• Antropomorphisme: Seiring dengan semua hewan di dunia tanpa manusia, Nick berevolusi ke titik ia berjalan di kaki belakangnya, menggunakan sumber daya manusia seperti teknologi, dan ikut serta dalam kegiatan yang berhubungan dengan manusia.

• Intelek Tinggi: Nick sangat cerdas dan licik. Nick menggunakan akalnya untuk bertahan hidup di jalan-jalan Zootopia, bagaimanapun, ia dapat dikalahkan sebagaimana dibuktikan oleh Judy.

• Ketrampilan Tipu: Nick, hidup menjadi “rubah licik”, menggunakan pesonanya dan sikapnya yang ramah untuk menipu orang lain. Ini pertama kali muncul ketika Nick berpura-pura menjadi ayah rubah finnick yang menyebabkan Judy membelikannya Jumbo-pop.

• Paham Bisnis: Nick adalah penipu yang menipu orang lain demi uang. Nick juga memiliki izin untuk mengangkut dan menjual barang, bahkan datang dengan cara untuk menghindari iklan palsu.

• Kecerdasan Jalanan: Tumbuh di jalanan Zootopia, Nick mengembangkan kecerdasan untuk bertahan hidup di kota. Ini terbukti berguna, karena Nick dapat mengetahui di mana Manchas diambil ketika serigala mengambil jalan rahasia melalui terowongan yang menuju ke Tebing Asylum.