Apa yang Kalian Lakukan Saat Sedang Lapar Dimalam Hari?

image

Pasti kalian pernah mengalami lapar dimalam hari hingga tidak bisa tidur. Bahkan mungkin memang terbangun dimalam hari karena lapar.

Kalau saya sendiri sering mengalami hal tersebut, dan biasanya saya masak mie kuah pake telor yang bikin perut jadi anget, auto ngantuk abis makan. Kadang kalau lagi ga males saya keluar rumah, ke warung pecel dekat rumah. Ibu warung dan teteh warungnya cakep banget bikin betah berlama-lama :laughing:

Kalau kalian biasanya ngapain kalau laper dimalam hari ? Atau kalian hanya menahan lapar saja sampai pagi ? :laughing:

Boleh share barangkali bisa jadi tips malam-malam bagi penulis dan pembaca.

Menarik sekali topiknya, Hem… biasanya sih jika lapar melanda di malah hari apalagi jika di tengah malam, harus cepat cepat nyari yang bisa dimakan karena jika dipaksain tidur juga akan sulit dan ga nyaman. Jika hal itu terjadi biasanya sih saya selalu siapin roti di siang atau sore hari, jadi jika lapar tinggal makan roti. Mie kuah juga bisa jadi pilihan karena makanannya berkuah jadi lebih mudah dimakan, memasaknya juga tidak butuh waktu yang lama.

1 Like

Saya pribadi lebih pergi kedapur untuk mencari makanan dan sedikit cemilan yang ada dikulkas. Karena waktu tengah malam adalah waktu ynag sangat efektif untuk makan disaat bosan melanda tidak bisa tidur maka menonton film kesukaan sambil ngemil adalah pilihan terbaik dan wajib dicoba

1 Like

Jujur aja nih, aku lebih memilih untuk menahan lapar sampai pagi menyingsing. Soalnya mau keluar kamar ya mager banget. Di dapur juga pastinya pilihannya antara mie instan dan susu rentengan. Dan kalau mau keluar juga enggak bakal dibolehin, lagi pula di daerah tempat tinggalku sekitar jam 11 malam para pedagang sudah beres-beres. Nah terus kalau udah lapar banget sih aku biasanya minum segelas besar air putih. Lumayah lah ya, untuk mengganjal perut pas lapar hehehe :grimacing:

1 Like

Saya sendiri tergantung waktu malamnya, jika lebih dari jam 9 malam, saya memilih untuk tidur saja atau makan cemilan yang ada, sedangkan jika masih dibawah jam 9 malam, saya coba untuk masak mie instan ataupun beli makanan diluar. Sebagai orang yang tergolong masih “hidup” sampe tengah malam, saya pasti hampir setiap hari menemukan hal-hal seperti ini, dan saya sudah terbiasa, oleh karena itu saya selalu siapkan cemilan jika ingin terjaga hingga larut malam.

1 Like

Saya sering kali mengalami hal ini. Biasanya saya saat sore atau siang sengaja ke Indomaret untuk membeli susu atau cemilan sebagai persiapan kalau saat malam saya kelaparan. Namun, tidak jarang juga saya akan memasak mie instan atau membeli mie goreng di warung dekat rumah saya. Biasanya saya mengalami kelaparan tengah malam ini tidak sendiri, tetapi ibu saya juga mengalaminya, jadi terkadang kita akan masak bersama :sweat_smile:

1 Like

Dalam mengatasi lapar saat malam hari biasanya saya akan meminum air yang cukup banyak dan memeriksa cemilan yang ada, biasanya biskuit atau bolu. Sebisa mungkin tidak memakan yang terlalu berat karena akan cukup mengganggu saat kembali tidur atau merasa perut sakit dan begah.

1 Like

Yap, saya sering sekali kelaparan di malam hari sehingga menggagalkan niat saya untuk diet. Beberapa hal yang saya lakukan ketika lapar yaitu membeli makan atau nasi di warung-warung terdekat jika sebelum jam 9. Setelah jam 9, biasanya saya memasak mi instan, mencari cemilan yang ada di kulkas, dan minum air putih yang banyak karena cukup ampuh untuk mengganjal perut. Karena jika perut kosong di malam hari, membuat saya tidak bisa tidur dengan nyenyak.

hal ini sering terjadi kepada saya wkwk, yang saya lakukan biasanya ke dapur untuk mencari atau memasak mie instant atau menggoreng telor ataupun sosis. namun, jika tidak terdapat bahan makanan biasanya jika saya sangat lapar saya akan pergi keluar untuk mencari makanan yang masih buka atau jika bisa ditahan akan saya tahan dan saya melakukan aktifitas yang setidaknya dapat membantu melupakan rasa lapar saya

1 Like

Wah menarik sekali pembahasan ini, karena sangat related buat saya :laughing:
Bener banget kalau laper di malam hari itu “sesuatu” banget. Antara mau tidur tapi laper, laper tapi malas buat nunggu bisa tidur setelah makan.

Saya pribadi jika mengalami hal tersebut biasanya akan minum air putih terlebih dahulu untuk “memanipulasi” rasa lapar bagi otak saya. Jika memang masih dirasa lapar, saya biasa makan buah atau cemilan seperti biskuit. Harapannya sih bisa tidur setelah melakukannya. Namun terkadang tetap merasa lapar, jika begitu ya mau tidak mau makan makanan yang ada ketika itu atau masak makanan instan. Tapi sangat jarang terjadi, jadi biasa sudah teratasi dengan minum air putih atau nyemil.

1 Like

Kalau saya biasanya membiarkan saja dengan cara langsung tidur, jadi rasa lapar tidak akan kerasa lagi. Biasanya kalau lapar malam-malam pun saya tetap tidak punya nafsu untuk makan, jadi kalau dipaksa makan takutnya malah ga nikmat. Jangan scroll aplikasi yang memunculkan visual banyak makanan atau hidangan kalau apa yang mau kamu lakukan sama seperti saya, karena nantinya akan merasa lapar yang sangat dan malah tidak bisa tidur.

1 Like

Jahat sekali ya anda, otak sendiri dimanipulasi :laughing:

Yap betul sekali, kadang itu menjadi pilihan dilematis antara bangun atau melanjutkan tidur. Malah kegiatan berpikir itu yang bikin ga tidur-tidur, tau-tau udah jam 2 pagi aja wkwkwk

Makanya akhir-akhir ini saya juga sering menekankan pada diri saya saat kondisi seperti itu. “Ayo buruan ambil keputusan, jangan banyak mikir, mau makan apa mau tidur ?”

Nice tips kak @mabdadr1909 bisa dicoba, cuman kadang iklan-iklan tu gaada akhlak. Tiba-tiba muncul foto-foto makanan gitu. Macam tahu sumedang pake saus kecap pedas, mantap banget kan tuh :drooling_face:. Masa iya saya mesti ke sumedang tengah malem, jadinya kan auto lapar banget :laughing:

Kalau saya, tergantung. kalau tidak terlalu mengganggu, gak ada makanan juga, atau ada mie tapi baru saja makan mie, saya memilih untuk membiarkannya dan mencoba untuk tidur. tapi kalau sangat mengganggu dan tidak bisa ditahan, maka saya memutuskan sama seperti yang anda lakukan, yaitu masak mie instan. kenapa mie instan? ya, karena cepat dan praktis… kayaknya mie instan sudah paling pas untuk pemadam kelaparan di malam hari, sih…