© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa bedanya pasta gigi biasa dengan pasta gigi untuk gigi sensitif?

pasta gigi

Apa bedanya pasta gigi biasa dengan pasta gigi untuk gigi sensitif?

Berbeda dengan pasta gigi biasa, pasta gigi khusus gigi sensitif mengandung berbagai bahan untuk mengurangi senstivitas gigi, misalnya potasium nitrat atau strontium klorida. Cara kerja pasta gigi untuk gigi sensitif adalah dengan melindungi sistem saraf di dalam gigi dari makanan dan minuman yang masuk ke mulut, sekaligus menghalangi sinyal rasa sakit.

Tentunya pasta gigi ini tidak bisa digunakan hanya sekali saja. Supaya benar-benar bebas dari gigi sensitif dan terhindar dari rasa nyut-nyutan saat makan makanan dingin atau manis, Anda harus menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif setiap kali menggosok gigi. Dengan begitu, gigi Anda akan terus terlindungi.

Sumber : https://hellosehat.com/hidup-sehat/gigi-mulut/fungsi-pasta-gigi-sensitif/

bagi penderita gigi sensitif dianjurkan untuk menggunakan pasta gigi desensitisasi. Perbedaannya adalah kandungan bahan kimia yang ditambahkan kedalam pasta gigi tersebut, yang memang diperuntukkan untuk mengatasi masalah gigi sensitif.

Beberapa pasta gigi yang diperuntukkan bagi penderita gigi sensitif adalah :

  • Pasta Gigi Strontium Khlorida . Pasta gigi desensitisasi dengan strontium khlorida 10 % efektif menghilangkan nyrti hipersensitivitas gigi.

  • Pasta Gigi Kalium Nitrat . Pasta gigi kalium nitrat 5 % dapat meringankan nyeri terkait hipersensitivitas gigi.

  • Pasta Gigi Fluor . Pasta gigi natrium monofluorofosfat adalah cara efektif mengobati hipersensitivitas gigi.