Setujukah anda motivasi hanya untuk orang yang ragu untuk melangkah?

Pada umumnya, setiap orang pernah merasa takut dan ragu-ragu. Hal ini wajar sebab perasaan tersebut merupakan bagian emosi didalam diri seseorang. Ketika kita dihadapkan oleh sesuatu yang membuat diri kita takut, seketika itu juga kita akan merasa ragu-ragu untuk mengambil suatu keputusan.

Meskipun perasaan takut dan ragu-ragu itu normal terjadi, jika hal ini terus-terusan terjadi maka akan menghambat kemajuan diri kita pribadi. Oleh sebab itu, kita harus berusaha untuk memotivasi diri dari pemikiran dan perasaan takut serta ragu-ragu dalam bertindak maupun mengambil keputusan. Kesuksesan dapat kita raih jika kita mampu melepaskan rasa keraguan tersebut. Untuk menghilangkan perasaan negatif tersebut, dan mencari hal-hal positif untuk dapat dijadikan sebagai pegangan hidup atau yang sering kita sebut sebagai motivasi diri.

Nah, menurut kalian gimana nih ?

Dari konteks yang saya baca disini motivasi digunakan untuk membantu seseorang untuk memulai, agar tidak takut untuk melangkah … secara personal saya berpendapat bahwa guna motivasi tidak berhenti pada saat memulai saja.

Motivasi merupakan motif seseorang untuk melakukan suatu hal, merupakan sebuah tujuan yang menjaga usaha seseorang tetap pada laju dan jalurnya. Motivasi selain untuk memulai juga membantu seseorang agar tidak menyerah saat hal yang diusahakan tersebut sudah memulai, tidak peduli jika saat memulai memakai dorongan motivasi yang besar atau kecil.

Disni, saya tidak setuju jika motivasi hanya berguna untuk mereka yang maju melangkah, karena yang berani melangkah pun perlu motivasi agar terus melangkah maju.

saya sependapat dengan kak @stylo karena menurut saya motivasi dibutuhkan oleh siapa saja dan kapan saja.

mungkin orang dengan tipe pemikir (sebelum melakukan sesuatu dipikirkan secara berlebihan) sehingga menimbulkan ketakutan di awal. Dengan kasus seperti itu mungkin memang butuh lebih banyak motivasi, tetapi bukan berarti orang lain tidak membutuhkan motivasi untuk membangkitkan semangatnya.

Menurut saya motivasi itu tidak hanya diperuntukan untuk orang - orang yang memiliki keraguan untuk melangkah saja, melainkan, motivasi itu sendiri sifatnya adalah universal dan dibutuhkan oleh siapa saja, entah itu orang yang ingin melangkah, orang yang sedang bersedih, dan lain sebagainya. Tetapi memang benar bahwasanya jika, orang yang sedang memiliki keraguan dalam meniti sebuah langkah dalam hidup, sangat memerlukan sebuah motivasi diri dengan setidaknya mempertanyakan " apa yang saya inginkan dan bagaimana saya meraihnya ". dan itu baru salah satu contoh dari sekian banyaknya penerapan motivasi pada berbagai macam keadaan orang.

kalau saya pribadi kurang setuju, karena tidak hanya orang yang ragu dalam melangkah saja yang memiliki motivasi untuk maju.
sebab motivasi merupakan dorongan seseorang yang dijadikan alasan kenapa dia harus melakukan sesuatu, atau tujuan dari seseorang tersebut.

Perasaan takut dan ragu memang sesuatu yang wajar dialami oleh sebagian besar orang. Terkadang memang perlu sesuatu hal yang dapat memancing diri untuk yakin melangkah dan menentukan pilihan. Namun, saya tidak setuju apabila motivasi hanya untuk orang yang ragu melangkah atau memulai suatu hal.

Saya rasa motivasi merupakan suatu pegangan yang dimiliki oleh seseorang untuk memulai, menjalani, dan mendapatkan keinginannya. Motivasi dimulai dengan adanya keinginan seseorang untuk mencapai suatu tingkat tertentu dalam hidupnya. Hal yang dijadikan motivasi tersebut lah yang menjadi pengingat akan akhir yang sedang diperjuangkan.

Jadi, saya percaya bahwa motivasi tidak hanya untuk orang yang ragu melangkah. Namun untuk semua orang yang ingin memulai, menjalani, dan juga mendapatkan keinginannya.

Penggunaan kata motivasi versi aku mungkin lebih kepada rules, jadi ketika aku siap untuk bangkit dan disitu aku harus mempunyai motivasi dan motivasi itu aku tetapkan untuk menyelesaikan setiap target yang pernah dibuat.

Saya tidak setuju jika motivasi hanya untuk orang yang ragu memulai sesuatu. Pada dasarnya, motivasi merupakan serangkaian sikap dan nilai-nilai yang dapat memberikan pengaruh terhadap setiap individu yang dapat mencapai hal yang lebih nyata dengan tujuan-tujuan yang telah dibuat. Dalam hal ini, menurut saya motivasi tidak berlaku hanya untuk orang yang akan memulai tapi juga sebagai pegangan untuk orang-orang yang sedang memulai sesuatu atau mengejar apa yang diinginkan.

Pentingnya motivasi dalam diri seseorang ialah sebagai pendorong perbuatan dan mengarahkan kita untuk mencapai tujuan. Meski merasa lelah, penat dan stress, berkat motivasi yang kuat membuat kita tidak menyerah begitu saja dan menyelesaikan pekerjaan. Alam bawah sadar akan terus mengingatkan diri sendiri untuk bekerja mencapai tujuan yang diinginkan. Manfaat dan pentingnya motivasi yang diterapkan ini akan mendorong jiwa yang lebih positif dan produktif.

Saya pirbadi motivasi itu sebenarnya dibutuhkan oleh siapapun, entah itu orang yang ragu melangkah ataupun bukan, karena kita ini notabenya manusia sosial, dimana mereka harus saling mendukung satu sama lain untuk bisa maju dan bangkit.

Menurut saya tidak. Selain untuk orang yang ragu melangkah, semua orang yang dengan mudah tanpa ragu melangkah pun mempunyai alasan atau motivasi dibaliknya dan tidak harus diawali oleh keraguan juga melainkan untuk memperkuat maupun sebagai bonus alasan jika melakukan sesuatu.

Setiap orang memiliki motivasi, tidak ada yang tidak memilikinya. Namun yang membedakan adalah besar-kecil atau tinggi-rendahnya motivasi tersebut. Kenapa begitu? Karena motivasi merupakan pendorong bagi individu untuk melakukan apapun bahkan hal yang sepele seperti bangun pagi, motivasi akan mendorong individu untuk bekerja keras, mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan individu untuk mencapai tujuannya, serta mengeluarkan kekuatan untuk memulai dan mengarahkan perilaku. Jadi, motivasi (yang tinggi) penting untuk siapa saja, untuk kapan saja, untuk apa saja.

Saya kurang setuju bahwa motivasi hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang sedang ragu. Menurut saya, motivasi dapat diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan, baik itu bagi mereka yang ragu-ragu, sedih, semangat, ataupun ketakutan.

Motivasi ibarat sebuah bensin yang memberikan energi/dorongan kepada mobil (manusia) untuk terus bergerak dan menjalankan fungsinya. Motivasi membuat manusia tetap terus beraktivitas, produktif, dan mampu menjalankan fungsi sosialnya sebagai manusia di lingkungan.