Benarkah Milenial Tidak Bisa Membeli Rumah?

menurut Prita Gozhie seorang Financial Planner harga rumah lebih mahal daripada gaji yang dimiliki oleh milenial, sehingga milenial mengalihkan keuangannya ke hal lain dan tidak memiliki sebuah rumah bukanlah sebuah prioritas.

bahkan menurutnya milenial lebih memilih untuk membeli tiket liburan, tiket konser, karena rumah harganya mahal jadi daripada tidak membeli apa-apa milenial memilih membeli hal tersebut.

benarkah milenial tidak bisa membeli rumah?

  • bisa
  • tidak

0 voters

bagaimana tanggapan Youdics terkait hal tersebut?apakah milenial tidak ada pilihan lain agar bisa memiliki rumah sendiri di masa mendatang?

referensi

Kenapa Sih, Milenial Susah Membeli Rumah? - Ekonomi Bisnis.com

Sebelumnya saya setuju dengan pernyataan di bawah ini

Rata-rata generasi millenial kita belum memiliki gaji yang besar karena masih mengumpulkan segudang pengalaman di dunia karir. Namun bukan berarti generasi millenial tidak bisa membeli rumah dengan jeri payah nya sendiri. Contoh nyata kita bisa belajar dari Prilly Latuconsina, gadis yang lahir tahun 1996 sudah memiliki rumah mewah dengan jeri payahnya sendiri dengan bekerja sebagai aktris dan pengusaha. Di usia yang masih sangat muda hal tersebut tentu membanggakan dan menjadi inspirasi untuk anak muda lainnya. Contoh lainnya, Ria ricis di usia 23 tahun juga sudah bisa membeli tanah dan membangun rumah dengan cukup mewah dan tentunya dengan jeri payah dia bekerja di dunia youtube. Dari contoh-contoh yang saya berikan sekiranya bisa mendukung pernyataan saya bahwa tidak semua generasi millenial tidak bisa membeli rumah. Meskipun gaji terbilang tidak begitu besar selama bisa menabung maka akan bisa terkumpul untuk membeli rumah.

Sekadar bercerita pengalaman, saya masih seorang mahasiswa dan belum mendapat penghasilan tapi saya menabung saham untuk masa depan saya nanti agar bisa berinvestasi tanah atau bangunan. Ini salah satu solusi untuk temen-temen yang mau menabung dengan cara modern.

wah terima kasih atas tanggapannya kak @ajengmeilani12 saya tertarik dengan tanggapan kakak yang ini

boleh berbagi pengalaman dan tipsnya menabung saham sebagai mahasiswa? agar bisa menjadi contoh untuk teman-teman youdics yang lain