Bagaimana pendapatmu tentang karakter Spongebob Squarepants dalam film Spongebob?

SpongeBob SquarePants

SpongeBob SquarePants (July 14, 1986), tokoh utama dalam kartun ini yang adalah seekor spons yang sebenarnya berbentuk spons mandi berwarna kuning ini adalah pribadi yang baik, mudah diajak berteman, dan optimistis. Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di laut, di Jalan Conch nomor 124, Bikini Bottom. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Pekerjaannya sehari- hari adalah koki di rumah makan Krusty Krab (dia sendiri pun mendapat penghargaan “Employee of the Month” (Pegawai Teladan Bulan Ini) 374 kali berturut - turut), yang terkenal dengan burgernya Krabby Patty. Dia juga bersekolah di Mrs. Puff Boating School, sekolah mengemudi Mrs. Puff, namun selalu gagal ketika tes mengemudi. Ia juga suka berburu ubur ubur bersama Patrick.

Spongebob memiliki karakter yang unik dan beda dari yang lain. Tekad, kegigihan, dan kedisiplinan yang tinggi membuatnya menjadi tokoh kartun yang layak diacungi jempol. Berikut adalah 9 pelajaran berharga yang bisa kamu dapatkan dari film kartun Spongebob.

1. Karyawan paling teladan dan rajin

Di Krusty Crab, Spongebob adalah karyawan yang paling rajin. Dia melayani pelanggan dengan senyum dan selalu datang paling pagi tiap hari. Hal ini berbeda dengan rekannya Squidward yang terkenal sangat pemalas.

2. Percaya dengan imajinasi dan keajaiban

9 Pelajaran Berharga yang Bisa Dipetik dari Spongebob Squarepants
Percaya dengan I-M-A-J-I-N-A-S-I adalah sebuah hal yang sangat mendalam. Hal ini mengajarkan kita untuk bermimpi dan memiliki cita-cita untuk diraih di masa mendatang.

3. Setia dengan sahabat-sahabat tercinta

Meski terlihat konyol dan bodoh, Spongebob adalah sosok yang sangat baik dan setia terhadap dua sahabat kesayangannya, Patrick dan Sandy. Dia selalu membantu dua temannya ini saat kesusahan.

4. Tidak pernah berburuk sangka, meski ada yang membenci

t

Meski Squidward sangat membencinya, dia tidak balas membenci. Spongebob malah membalas perilaku tak menyenangkan Squidward dengan senyuman sumringah.

5. Mandiri dan tidak bergantung pada orangtua

6. Menyayangi binatang dan mahluk apapun sejenis

Dia selalu memberi makan Garry tepat waktu, memandikannya sampai bersih, bahkan mengikutkannya pada lomba-lomba antar siput.

7. Belajar menikmati hidup dalam hal yang sederhana

Membuat Spongebob bahagia itu gampang kok. Cukup dengan bermain di ladang ubur-ubur atau hanya dengan menyapa semua orang di Bikini Bottom membuatnya sangat bahagia.

8. Orang sebodoh apapun, kalau belajar pasti bisa pintar

Suatu ketika Squidward meminta Spongebob untuk menjadi seorang musisi di konser. Meski awalnya tak bisa main gitar, dia akhirnya mau berjuang keras dan akhirnya tampil sangat dahsyat di konsernya.

9. Tidak pernah berkhianat meski mendapat ancaman dari musuh

Meski ada Plankton yang selalu meminta resep rahasia burger Krabby Patty, Spongebob tak pernah memberikannya. Walaupun Plankton telah merayu Spongebob dengan segala cara. Bahkan mengancam akan berbuat jahat kepadanya.