Apakah Skincare hanya untuk perempuan?

image

Skincare atau perawatan kulit sepertinya kini menjadi salah satu tren yang di masyarakat. Dalam hal ini, semakin banyak masyarakat yang paham dan sadar pentingnya menjaga kesehatan kulit. Hal ini tentu dapat dilihat dari semakin banyak orang yang mulai menyebarkan berbagai informasi tentang perawatan kulit hingga bermacam produk skincare yang banyak diproduksi dan dikembangkan.

Bukan tanpa alasan, kulit merupakan bagian tubuh paling luas yang berfungsi menutupi dan melindungi bagian tubuh. Jelas jika kesehatan kulit perlu diperhatikan dengan baik agar fungsinya tetap bekerja dengan baik. Selain itu, menjaga kesehatan kulit juga dapat meningkatkan penampilan yang lebih bersih, terawat, dan nyaman dilihat.

Penggunaan skincare biasanya banyak dilakukan oleh para perempuan, dengan tujuan tentunya untuk menjaga kulit dan tetap cantik. Namun apakah skincare hanya untuk perempuan saja? apakah laki-laki boleh memakainya?. Terkadang, laki-laki yang memakai produk skincare kerapkali dipandang miring padahal skincare itu untuk kesehatan kulit tanpa memandang gender.

Menurut Youdics, bagaimana nih pandangan bahwa skincare hanya untuk perempuan saja?

2 Likes

Jawabannya, tidak. Skincare, merupakan personal care yang dibutuhkan oleh semua manusia, termasuk pria. Skincare itu berarti perawatan tubuh, jadi enggak melulu harus menjadi bahasan wanita, namun perlu untuk seluruh gender.

Oke jadi kita semua pasti butuh merawat kulit kita, agar terlihat bersih dan sehat jadi perihal skincare , bukan membahas gender pria atau wanita, namun kebutuhan kulit kita. Oleh karenanya, baik wanita maupun pria harus terlebih dahulu mengetahui apa kebutuhan kulitnya, untuk pria mungkin bisa dengan konsultasi dengan ahlinya atau bertanya kepada rekan wanitanya yang memang dasarnya wanita kebanyakan lebih memahami masalah ini.

Skincare dapat di pakai boleh perempuan dan pria karena pada dasarnya untuk produk skincare untuk merawat kulit kita agar lebih sehat. Pria pun boleh memakai skincare dan dianjurkan karena kulit pria lebih tebal dan berminyak di banding wanita dan kulit pria cenderung lebih kasar makanya pria sangat dianjurkan untuk menggunakan skincare.

Argumentasi saya terkait Apakah Skincare hanya untuk Perempuan?.

Tentu saja tidak, pria pun juga memerlukan skincare . Karena yang merawat dan menjaga kulit pun tidak hanya untuk perempuan saja, pria pun juga memerlukan skincare untuk merawat dan menjaga kulit.

Skincare wanita biasanya mengandung bahan yang diperuntukkan untuk kulit yang lebih tipis dan kehilangan kelembapan. Sesungguhnya kebutuhan pria dan wanita sama, tetapi pria membutuhkan skincare all-in-one yang lebih praktis digunakan sehari-hari.

skincare adalah salahsatu bentuk perawatan diri. jadi tidak ada batasan untuk digunakan oleh siapapun, mau laki-laki atau perempuan, bahkan remaja atau orang tua semua dapat menggunakan skincare. bagi orang yang aware akan kesehatan dan kebersihan dirinya, pasti memilih untuk menggunakan skincare untuk perlindungan diri agar tetap terawat. penggunaan skincare ini juga bukan hanya untuk dilihat terawat oleh orang lain, melainkan agar diri sendiri merasa lebih nyaman ketika melihat diri bersih dan terawat

Tidak, skincare dapat digunakan oleh laki-laki dan perempuan, skincare dibuat dengan tujuan untuk merawat kulit. Menurut saya tidak pernah ada larangan untuk laki-laki tidak boleh merawat kulit. Bahkan sekarang berbagai perusahaan skincare besar banyak membuat produk skincare yang dikhususkan untuk laki-laki.

Menurutku mengenai pandangan skincare hanya untuk perempuan saja itu tidak tepat. Setiap manusia diciptakan dalam keadaan sebaik-baiknya. Perawatan kulit dengan menggunakan skincare merupakan suatu bentuk syukur kita kepada Tuhan. Oleh karena itu baik laki-laki ataupun perempuan tidak ada salahnya menggunakan skincare. Laki-laki pun boleh memakai skincare. Dengan kulit yang terawat dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri dan performa.

Menurutku sih tidak. Karena skincare sejatinya bebaas digunakan baik pria maupun wanita. Skincare sendiri merupakan sebagian dari perawatan tubuh yang tentunya lazim digunakan oleh siapapun. Memang, merawat kulit seringkali di identikkan oleh kaum hawa, namun tidak salah juga kok para kaum adam melakukan perawatan terutama menggunakan skincare. Semakin kesini semakin banyak pula skincare yang didesain khusus untuk kebutuhan kaum hawa. So, skincare gak melulu tentang wanita yaa gengs.

Tentu saja laki-laki boleh memakai skincare! tidak ada batasan untuk merawat tubuh kita sendiri selama tujuannya baik. Jujur, terkadang miris, melihat laki-laki yang malah dijudge karena menggunakan skincare, dan lebih mirisnya, mereka dibilang “nggak laki” hanya karena ingin merawat dan memastikan tubuh mereka sehat.

Tentu, tidak. Skincare untuk semua orang tidak peduli jenis kelaminnya. Pemakaian skincare adalah bagian dari self-love dimana kita menjaga apa yang sudah Tuhan berikan untuk kita. Laki-laki cenderung malu mengakui dalam menggunakan skincare karena stigma yang diberikan oleh masyarakat, padahal se-simple mereka menggunakan sabun mandi ketika membersihkan diri juga bagian dari skincare . Padahal, kotoran yang menempel dikulit yang dapat menyebakan permasalahan kulit tidak hanya datang ke perempuan saja, lelaki juga bisa terkena jerawat dan segala jenis permasalahan kulit lainnya.

Saya rasa, inilah saatnya para perempuan bertugas membantu dan membimbing para lelaki untuk berani mencoba skincare lebih banyak lagi macamnya, dengan begitu kita bisa sama-sama dengan secara perlahan menghapus stigma buruk ini.

Menurutku Skincare itu bagian dari perawatan tubuh jadi skincare tidak memiliki pengelompokan hanya untuk perempuan atau hanya untuk laki-laki saja, melainkan siapapun boleh menggunakannya. Stigma yang diberikan masyarakat terkadang membuat laki-laki menjadi gengsi untuk menggunakan skincare. Padahal dengan adanya skincare itu dapat membantu seseorang untuk merawat dan menjaga tubuhnya agar tetap memiliki kulit yang sehat dan bersih.

Setuju dengan pendapat kak @sylvldk dengan kita menggunakan skincare berarti kita sudah menghargai diri kita sendiri untuk menjaga dan merawat tubuh kita

Aku ga setuju si perihal skincare hanya diperuntukan bagi perempuan aja, karena sah-sah aja kalau laki-laki pun menggunakan skincare. Skincare disini kan difungsikan untuk merawat kulit, jadi ga peduli kalau dia perempuan atau laki-laki yang memakai, itu sama sekali ga masalah. Tapi yang aku amati di lingkungan sekitarku, khususnya laki-laki itu biasanya enggan menggunakan skincare karena menurut mereka, skincare itu identik dengan perempuan yang senang merawat kulitnya dan menjaga penampilannya.

pandangan tentang skincare hanya untuk wanita doang itu salah besar. skincare adalah sebuah produk yang sangat dibutuhkan oleh semua manusia, karena penggunaan skincare adalah salah satu bentuk nyata klo kita peduli akan diri kita sendiri. skincare ga selalu tentang toner, serum dll, padahal sabun dan alat mandi lainnya pun bisa dikatakan bagian dari skincare.

Tidak, laki laki juga bisa pakai skincare. Skincare itu rangkaian perawatan kulit yang didalamnya juga terdapat facial wash. Laki laki sendiri juga sering kali memakai facial wash kan berarti kalian juga skincarean. Semua orang itu pasti mengalami wajah berminyak, kusam dan berjerawat untuk menghilangkan itu dibutuhkan perawatan wajah, permasalahan kulit juga terjadi kepada laki laki jadi skincare itu digunakan untuk merawat permasalahan kulit baik perempuan ataupun laki laki

Menanggapi hal ini, sudah banyak brand brand kecantikan yang mengeluarkan produk perawatan kulit untuk laki-laki, berarti sudah jelas ya merawat kulit itu adalah kebutuhan bagi setiap manusia tidak terpaku oleh gender, so yuk mulai merawat kesehatan kulit dari sekarang! Tentunya dengan produk yang sudah BPOM ya biar aman dan tidak merusak kulit kita.

Tidak juga, saya salah satu contoh pria yang menggunakan skincare. Saya sendiri sadar bahwa merawat diri itu penting. Kita harus singkirkan stigma ini sepertinya. Mungkin saya pribadi tidak bisa konsisten dalam memakai seperti ciwi ciwi dan yaaa, itu hal yang susah meskipun saya hafal urutan penggunaannya serta kegunaan dalam setiap stepnya. Oleh karenanya saya salut terhadap mereka.
Studi sendiri membuktikan pria berusia di atas 50 tahun lebih beresiko terkena melanoma. Maka dari itu, penting bagi pria untuk setidaknya menggunakan sunscreen.

Yup, selama skincare digunakan oleh cowo demi kebaikan itu tidak masalah. Jaman sekarang juga cewe-cewe mau nya dengan cowo yang bersih dan bisa merawat diri.

Nggak dong. Masalah skincare hanya untuk perempuan saja, itu karena skincare-an bukanlah hal yang “cowok” banget. Ditambah itu karena stereotype masyarakat dulu saja.Yang mana gambaran laki-laki yang sebenarnya itu ialah gagah, kuat, pemberani, dan masalah penampilan/wajah tidak terlalu penting. Dan saya setuju dengan pernyataan anda di awal ini :

Namun, di zaman yang semakin berkembang ini, penampilan cenderung menjadi hal utama pada seseorang. Jadi, menurut saya laki-laki juga harus merawat kulit/memakai produk skincare :wink:

Tentu saja skincare tidak hanya untuk perempuan saja. Menurut saya laki-laki juga bisa menggunakan skincare. Penggunaan skincare sendiri bertujuan untuk merawat diri, tentu saja tanpa memandang gender apa. Namun, skincare terkadang dikatakan ‘feminim’, sehingga masyarakat memberikan label atau cap pada laki-laki yang menggunakan skincare tersebut dengan ‘feminim’. Seiring berkembangnya zaman, sekarang banyak juga brand skincare yang menawarkan produk skincare mereka untuk laki-laki, seperti pemberian cap pada brand for men.

Menurut saya tidak, karena skinker tidak memandang gender. Laki maupun perempuan diperbolehkan untuk memakai skinker. Karena banyak juga sudah produk-produk skinker yang juga menyediakan untuk para laki-laki tidak hanya perempuan saja. Karena memakai skinker juga merupakan salah satu cara untuk merawat wajah, tidak ada larangan para laki-laki juga untuk merawat wajah mereka sendiri. Bisa juga merawat wajah dengan skinker merupakan salah satu bentuk kebahagiaan dari tiap orang.