Apa saja kekurangan orang dengan kepribadian ambivert?

Ambivert merupakan Kepribadian manusia yang berada ditengah-tengah introveert dan ekstrovert yang seimbang. Dengan demikian seseorang yang memiliki kepribadian ambivert dapat merasa nyaman dalam kondisi apapun, seperti disaat mereka sedang sendiri ataupun sedang berada ditempat yang penuh dengan keramaian.

Apa saja kekurangan orang dengan kepribadian ambivert ?

Kekurangan seseorang dengan keprbadian ambivert yaitu :

  1. Kepribadian yang selalu berubah-ubah dan tidak konsisten.
  2. Sering beralih-alih perangai sesuai dengan moodnya.
  3. Tidak yakin dengan kepribadian mereka.
  4. Mudah merasa lelah saat banyak melakukan sosialisasi.
  5. Sering mengalami kesulitan saat membuat suatu perencanaan.
  6. Sering terlihat ambigu ditengah – tengah pembicaraan yang berlangsung.
  7. Kepribadiannya sulit ditebak, karena moodnya kadang cepat berubah.
  8. Sulit membuat suatu keputusan, tipikal yang pasrah terhadap pilihan.

Pada dasarnya kepribadian ambivert berada di tengah-tengan kepribadian ekstovet dan introvet.

Ketika penggabungan kedua kepribadian tersebut berada pada arah yang benar,maka akan sangat menguntungkan bagi seseorang dengan tipe kepribadian ambivert. Tetapi bagaimana bila arahnya berkebalikan ?

Maksud saya, kelemahan dari ekstrovet dan kelemahan introvet, dalam situasi tertentu, bergabung didalam kepribadian anda ?

Misalnya, seorang introvert sedikit bicara, sedangkan ekstrovet banyak bicara. Bagaimana ketika anda sering merasa menyesal setelah berbicara sesuatu kepada seseorang ? Mengapa saya mengatakan hal itu tadi ? Bodoh sekali, informasi ini saya berikan ke dia dan lain sebagainya.

Atau misalnya anda bekerja bersama tim atau berada didalam sebuah pesta, lalu pada saat itu yang lebih dominan adalah sisi introvet anda ? Sangat tidak menyenangkan menjadi introvet didalam sebuah tim atau pesta, padahal disisi yang lain, anda juga dikenal sebagai orang yang mudah bergaul.

Atau dengan kata lain, betapa susahnya anda ketika anda membutuhkan orang untuk berbicara atau berteman, tetapi anda sangat pilih-pilih dengan siapa anda berbicara atau berteman.