Apa saja bahaya minum Kopi ?

kopi
nutrisi

(Musa Firdaus) #1

Kopi

Kandungan dalam kopi yang paling terkenal adalah kafein. Kafein ini dalam dunia kedokteran dimanfaatkan untuk merangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Itulah sebabnya beberapa orang akan mengalami jantung berdebar setelah meminum kopi. Sedangkan besar kandungan kafein di dalam kopi sendiri adalah sebesar 1 hingga 1,5 persen.


(Muhammad Faishal Erwin) #2

Selain beberapa manfaat kopi yang baik untuk kesehatan, kopi juga dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan. Berikut adalah bahaya minum kopi untuk kesehatan:

  1. Meningkatkan Produksi Asam Lambung
    Jika orang meminun kopi dengan dosis yang berlebihan, orang tersebut akan sering mengalami kegelisahan, selain itu kadar keasaman kopi dapat meningkatkan asam lambung dalam tubuh kita.

  2. Kopi Menyebabkan Hipertensi
    Kafein dalam kopi juga dapat berdampak buruk pada sistem kardiovaskuler tubuh seperti adanya peningkatan denyut jantung yang memicu mengingkatnya tekanan darah. Sebaiknya penderita hipertensi dilarang mengkonsumsi kopi secara berlebihan.

  3. Kopi Menyebabkan Insomia
    Sudah familiar bahwa kopi dapat mengusir rasa kantuk. Mungkin bila dikosnumsi disiang hari tidak mengapa, namun jika minum kopi pada malam hari tentunya sangat buruk untuk kesehatan anda karena dapat mengurangi kualitas tidur akibat insomnia.

Sumber: http://www.tribunnews.com