Wisata Sejarah cirebon ?

image
apa saja sih tempat wisata sejarah yang ada di Cifebon?

Cirebon memang tak pernah kehilangan taji untuk diulas. Berbagai ulasan mengenai Kota Udang ini sudah cukup marak. Destinasi wisata alam, buatan, hingga kuliner yang bisa bikin ketagihan pun ada di kota ini. Kota yang memiliki beragam moda transportasi ini memang layak untuk kamu kunjungi. Pelabuhan, stasiun, terminal, armada angkut darat, semuanya ada di sini. So, nggak ada alasan ‘nggak ada kendaraan’ buat ke Kota Intan ini.

Sebelumnya Hipwee Travel sudah membahas beragam wisata kuliner di Kota Cirebon. Kali ini kamu perlu mengangkat ranselmu untuk berkunjung ke Cirebon setelah menyimak daftar destinasi yang bisa kamu nikmati di Kota Tilang Intan ini. Yuk!

Mengenal budaya zaman dulu dengan mengunjungi situs sejarah di Kota Cirebon, Keraton Kasepuhan. Akulturasi berbagai etnis budaya ada di sini juga loh.

image

Keraton ini merupakan salah satu destinasi utama bagi para pelancong yang sedang berlibur ke Cirebon. Sebuah akulturasi tersaji dalam penampakan Keraton Kasepuhan ini. Keraton yang terletak di Jalan Jagasatru ini melibatkan kebudayaan Sunda, Jawa, Hindu, Cina, India, Arab, dan Eropa. Dua patung macan putih yang berdiri tegar di depan keraton menjadi bukti bahwa Cirebon senantiasa menjadi titisan Kerajaan Padjajaran. Sebuah gapura bermotif pura pun kokoh berdiri di depan. Dan sebagainya.

Mengenal kebudayaan Indonesia, mengenal Cagar budaya Taman Sari Goa Sunyaragi yang memesona.

image

Cagar budaya yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Taman Sari Goa Sunyaragi menjadi situs sejarah yang populer di masyarakat Cirebon. Nggak jarang juga wisatawan luar kota bertandang destinasi yang masih bagian dari Keraton Pakungwati yang kini bernama Keraton Kasepuhan. Awalnya, Taman Sari Goa Sunyaragi ini merupakan taman air dengan berbagai hiasan seperti air terjun, patung-patung gajah, patung Sunti, dan patung Garuda. Ya, kalau buat foto-foto mah keren! hehe

sumber : https://www.hipwee.com/travel/cirebon-nggak-cuma-terkenal-kulinernya-saja-wisata-sejarahnya-bakal-bikin-kamu-pengen-segera-ke-sana/