Wisata apa saja yang dikunjungi ketika saat ke Tangkuban Perahu?

Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah Gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Gunung ini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang begitu rame dikunjungi saat liburan baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki beberapa kawah yang terbentuk akibat meletusnya gunung Tangkuban Perahu ini. Di antara kawah-kawah tersebut, ada tiga kawah yang paling terkenal yakni:

1. Kawah Ratu

Kawah ratu

Kawah Ratu merupakan kawah yang paling terkenal dan terbesar dari kawah-kawah yang ada disekitar gunung Tangkuban Perahu. Kawah ini akan terlihat jika anda berada di dataran yang lebih tinggi yang dibuat untuk wisatawan dan tentunya telah dipagari sekelilingnya untuk menjaga keselamatan pengunjung.
Tanah dan bebatuan yang ada disekitar kawah telihat putih karena kandungan belerang yang ada dari dasar kawah. Untuk bisa sampai ke sini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun mobil sewaan disekitar gunung Tangkuban Perahu untuk mencapai lokasi ini.

2. Kawah Upas

kawah upas

Kawah Upas ini bersebelahan dengan Kawah Ratu. Namun untuk mencapai lokasi ini tidaklah mudah dikarenakan anda mesti melewati jalan yang cukup terjal dan sedikit berpasir. Dan tentunya itu menjadi sebuah tantangan untuk bisa sampai ke lokasi ini. Tidak seperti di Kawah Ratu, Kawah Upas ini telihat sedikit lebih dangkal dan berukuran kecil dari Kawah Ratu. Di samping jalan yang cukup sulit untuk mencapai tempat ini, sepertinya pemandangan yang ada juga tidak sebagus di Kawah Ratu yang menyebabkan kawah ini sepi pengunjung.

3. Kawah Domas

kawah domas

Kawah Domas ini menjadi salah satu favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke gunung Tangkuban Perahu. Letaknya yang berada di dataran yang lebih rendah dari Kawah Ratu membuat kawah ini lebih mudah untuk dikunjungi. Di kawah ini juga anda bisa melihat lebih dekat bahkan anda bisa mencoba panas dari air yang ada di kawah ini dengan merebus telur.

Sumber:
https://www.sharetempatwisata.com/gunung-tangkuban-perahu/