Wisata apa aja yang ada di Pekalongan?

Buat kalian yang suka dengan batik bisa banget dateng ke Pekalongan. Pekalongan terkenal dengan batiknya yang memiliki pola khas dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Wisata wisata apa aja sih yang ada di Pekalongan yang berkaitan tentang batik ini?

Wisata yang ada di Pekalongan yang berkaitan tentang batik:

  1. Museum Batik Pekalongan
    Tempat pertama yang bisa di kunjungi jika ingin mengetahui tentang batik Pekalongan ialah Museum Batik. Dalam museum ini kalian akan melihat berbagai macam jenis koleksi batik di Indonesia dari masa ke masa. Koleksi batik dari mulai zaman penjajahan Belanda, kemudian penjajahan Jepang yang terkenal dengan batik motif Jawa Hokokai, lalu batik Sumatera yang memiliki motif seperti tulisan kaligrafi Arab. Batik Pekalongan dipengaruhi oleh berbagai unsur antara lain unsur jawa, arab, dan Cina. Museum batik ini berhasil mendapatkan dua penghargaan dari UNESCO lho guys!

  2. Belajar Membuat Batik
    Selain melihat koleksi batik yang indah dan menarik di dalam museum, kalian juga bisa belajar membatik. Belajar membatik tidaklah terlalu mudah dan juga tidak terlalu sulit, ada 12 tahap yang harus dilewati agar batik bisa terbuat secara sempurna. Hasil batik yang telah kalian bikin nantinya bisa dibawa pulang atau dijual.

Sumber: