Wisata alam yang sedang diburu di CIlacap namanya apa?

cilacap

Dunia pariwisata di Kabupaten Cilacap, mulai menampakan tanda-tanda menggeliat. Dalam 10 tahun terakhir ini, setidaknya muncul tiga lokasi wisata baru di wilayah barat kabupaten yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat itu. Seluruh lokasi ini mengandalkan alam sebagai daya tarik utama. Apakah nama wisata tersebut?

Lokasi wisata andalah pertama adalah Curug Cimendaway di Desa Datar Kecamatan Dayeuhluhur. Curug ini dikembangkan dan dikelola oleh warga setempat dengan tambahan sejumlah wahana yang diharapkan mampu menarik pengunjung.

Lokasi kedua ada di Desa Bojongsari Kecamatan Kedungreja. Tempat ini menawarkan rawa sebagai tempat bermain dan menikmati ikan sebagai menu utama. Terbaru adalah Kermit Forrest di Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja. Lokasi ini menawarkan wahana bermain, foto dengan daya tarik utama adalah pemadangan di bawahnya. Dari bukit ini, pengunjung bisa melihat pusat kota Sidareja dan sangat cocok untuk ber-swafoto.

Hanya saja, sejumlah kendala masih kerap menghambat perkembangan tempat wisata yang mengandalkan keindahan alam. Kendala tersebut berupa akses jalan yang masih rusak. Dan kalaupun sudah ada, masih belum bisa dilewati kendaraan roda 4 yang akan menyulitkan rombongan pengunjung dari luar daerah. Jalan rusak ini memang tidak terlalu panjang, tidak sampai 5 kilometer. Namun hal ini akan menjadi kendala tersendiri bagi pengunjung luar daerah dan akan menghambat perkembangan lokasi tersebut.

Sumber: