Windows 7 lebih baik daripada Windows 10, benarkah?

  • Agree
  • Not Agree

0 pemilih

Windows adalah sistem operasi buatan Microsoft yang umum dipakai oleh orang-orang di dunia. Alasannya adalah Windows dapat kompatibel dengan banyak perangkat keras, selain itu banyak perusahaan pembangun aplikasi yang membangun aplikasi-aplikasinya berbasis Windows.

Microsoft sendiri telah melakukan pembaruan terhadap versi-versi Windows untuk memperbaiki kekurangan dan memenuhi fitur-fitur yang sesuai dengan perkembangan zaman. Namun masyarakat dunia terkadang masih memiliki pandangan bahwa pembaruan ini tidak perlu dan bahkan beranggapan kinerja dari versi terbarunya lebih buruk.

Seperti halnya baru-baru ini Microsoft telah merilis Windows terbarunya yakni Windows 10. Microsoft memberikan hal-hal baru pada Windows 10 dengan fitur-fitur yang membantu pengguna. Tetapi banyak pula pengguna Windows yang berpikiran bahwa versi terdahulunya, Windows 7 lebih baik daripada Windows 10 karena berbagai fitur yang disajikan lebih bermanfaat.

Jadi, setujukah anda jika Windows 7 lebih baik daripada Windows 10?

1 Like

:white_check_mark: Agree

Efektifnya Search dan Start Menu di Windows 7

Saat kita menggunakan Search dan Start Menu di Windows 7 kita akan merasakan fungsi yang kuat dalam pencarian dan cepatnya mencari program yang dibutuhkan. Sederhana dan efektif. Dan inilah salah satu fitur yang membuat Windows 7 lebih baik dari Windows 10

Source

:white_check_mark: Agree

Hilangnya Windows Media Center dan DVD Support di Windows 10

Windows 7 mempunyai WMC dan native DVD support dimana mempermudah pengguna untuk memutar DVD.

Windows 10 menghilangkan Windows Media Center dari sistemnya. Karena WMC dihilangkan maka user tidak dapat memutar DVD tanpa aplikasi pihak ketiga. Dimana harus mengeluarkan uang ekstra untuk membeli aplikasi pihak ketiga ini. Ini dapat merugikan bagi para user awam karena fitur yang seharusnya wajib bagi sistem operasi sekelas Windows.

[Source] (http://www.pcworld.com/article/3092365/windows/10-reasons-why-you-shouldnt-upgrade-to-windows-10.html#slide2)

:negative_squared_cross_mark: Not agree

Dominan Windows 7 di gunakan oleh kalangan pengguna komputer karena kebanyakan dari mereka kesulitan dalam pengoprasian pada windows 8. Ciri khas windows dari generasi 95 hingga generasi 7 yaitu memilki tampilan menu yang berada di pojok kiri bawah, akan tetapi sangat berbeda sekali tampilan pada windows 8.

Windows 8

kesadaran pihak windows akan kurang minatnya para pengguna akan tampilan yang ber ikon besar dan pesona bar yang dapat di geser dari atas kebawah, oleh sebab itu pada bulan april 2014 april windows 10 mulai di luncurkan ke publik untuk mengatasi kekurangan pada windows 8 yang di mana tampilan design ikon dan menu mengkolaborasikan antara windows 7 dengan 8 , tampilan pada windows 10 lebih menarik dari pada tampilan windows 7 karena peletakan UI yang bergaya windows 8 membuat OS ini lebih di minati dan tidak hanya itu pada windows 10 terdapat windows store terbaru yang dapat di akses langsung untuk kemudahan dalam memilih lagu atau aplikasi-apikasi dan game yang dapat mempermudah pengguna.

tampilan windows 10

http://bit.ly/1j3uIW5

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Efektifnya Search dan Start Menu di Windows 7
Saat kita menggunakan Search dan Start Menu di Windows 7 kita akan merasakan fungsi yang kuat dalam pencarian dan cepatnya mencari program yang dibutuhkan. Sederhana dan efektif. Dan inilah salah satu fitur yang membuat Windows 7 lebih baik dari Windows 10

Bagaimanapun, Microsoft sangat peduli terhadap fitur search, dimana Microsoft telah melakukan upgrade dengan memperluas cakupan search di Windows 10, tidak hanya dalam lingkup sistem, namun bisa mengakses Windows Store serta melakukan pencariaan keluar melalui browser.

Disamping itu Windows 10 juga menambahkan salah satu fitur keunggulan sebagai asisten untuk mengelola komputer kita, yakni Cortana. Cortana dapat melakukan berbagai hal layaknya menambah reminder, mengatur alarm, jadwal dan lain-lain. Sehingga hidup kita dapat lebih terorganisir melalui perangkat kita.

sumber

:white_check_mark: Agree

Windows 7 lebih baik daripada Windows 10 karena masih banyak program yang tidak dapat dijalankan karena masih belum compatibel dengan Windows 10.Sedangkan Windows 7 sudah memiliki lebih banyak compabiliti pada program.

Windows Compatible Products List

:white_check_mark: Agree
Windows update biasanya hal yang baik! Kebanyakan dari windows update membawa patch keamanan penting dan perbaikan bug untuk perangkat Anda. Tapi itu tidak berarti Anda harus memperbarui komputer Anda yang kedua memperbaiki baru keluar, karena update sendiri bisa datang dengan bug yang dapat mengacaukan komputer Anda. Dengan versi Windows, Anda dapat memilih kapan untuk memperbarui.

Tapi dengan Windows 10 Anda tidak akan memiliki pilihan itu. Windows 10 secara otomatis mendownload dan menginstal update ke komputer Anda. Ada beberapa cara untuk menghindari update otomatis (misalnya, dengan menipu komputer Anda ke metering setiap dan semua koneksi internet), tapi mereka merepotkan.

Sumber

:white_check_mark: Agree

Memang benar bahwa Microsoft sangat peduli terhadap fitur search. Dan dalam windows 10 Microsoft mengeluarkan Cortana. Akan tetapi fitur Cortana ini masih baru mencangkup beberapa wilayah didunia. Sehingga fitur Cortana amsih belum terlalu efektif.

Sumber

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

dengan telah hadirnya windows 10 di dunia merupakan penyempurna dari windows-windows versi sebelumnya, saya ambil contoh yaitu tampilan windows eksploler yang baru yang sangat mempermudah aktifitas kita dalam menggunakan windows 10 sepulih ini.
selain itu windows 10 juga bersifat multi platform, yang dimana jika kita memiliki smartphone yang di dalamnya tertanam windows 10 versi smartphone, maka kedua device tersebut akan tersingkronasi dengan baik dan hal ini juga yang sangat membantu kebutuhan manusia.

“Sumber”

setuju sekali kalau windows 10 lebih baik dari windows 7 …
lampu service