Warung Klangenan, Angkringan Yogya yang Diupgrade

Warung Klangenan ini merupakan warung gaya angkringan, tetapi yang sudah diupgrade. Kalau liburan ke Yogya, mampir ke sini asyik juga.

Apa yang kita bayangkan dengan warung angkringan? Sudah pasti yang kita tahu mengenai warung angkringan ini adalah sebuah gerobak angkringan dengan segala pernak-pernik makanan nasi atau sego kucing dan beragam sate.

Nasi kucing yang dijual, biasanya dengan lauk teri atau ayam suir dan mungkin ikan tongkol. Begitu juga dengan sate yang dijual. Biasanya jenisnya seperti telur puyuh, sate usus, hati ampela. Daging yang dijual juga biasanya daging ayam.

Tapi yang saya datangi ketika berkunjung ke Yogyakarta ini benar-benar sebuah angkringan yang berbeda. Bukan dijual di gerobak, dan ragam makanan dan minumannya juga banyak.

Kunjungan pertama kali saya ke Klangenan ini adalah Bulan November 2017 lalu. Dan bulan April ini, saya kembali mendapat kesempatan ke Yogyakart, dan saya memang ingin mendatangi Warung Klangenan ini.

Warung Klangenan ini sendiri letaknya di Jl Patangpuluhan No 28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Bukanya sudah dari jam 16.00 WIB dan nanti akan tutup jam 23.00 WIB.