Vitamin yang cocok untuk menyehatkan kulit dan anti penuaan

Siapa pun pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan terawat. Dalam upaya untuk merawat, melindungi, dan menutrisi kulit, kita seringkali mencari produk-produk perawatan kulit bervitamin yang berkualitas.

Vitamin A membantu Anda mengatasi penuaan dengan beberapa cara. Yang paling utama adalah dengan kandungan antioksidan yang dapat menetralisir efek dari oksidasi akibat radikal bebas. Cairan topikal dengan vitamin A (seperti krim retinol) juga sudah terlihat kegunaannya dalam mengurangi kerusakan akibat terpapar cahaya matahari dan penuaan kulit dengan cara berfungsi sebagai pengelupas kulit mati dan mengurangi garis kerut-kerut. Vitamin A juga dapat mengurangi lingkar hitam pada mata.

Vitamin A dalam kadar yang cukup memang penting untuk tulang kita. Akan tetapi, ada bahaya bila untuk orang-orang yang sudah tua mengonsumsi terlalu banyak vitamin A, karena dapat menyebabkan osteoporosis dan tulang rapuh. Konsultasikan dulu dengan dokter Anda tentang berapa banyak vitamin A yang Anda butuhkan.

Perlu diingat bahwa vitamin ini bukan berfungsi untuk menghentikan penuaan. Tetapi dalam komposisi yang tepat, vitamin ini dapat membantu memperlambat penuaan.

Selain menggunakan produk-produk kulit, Anda juga dapat mendapat sumber vitamin A dari makanan yang Anda konsumsi. Makanan-makanan yang kaya vitamin A seperti telur, ikan, dan ati.

Sumber: