Vitamin apa saja yang dibutuhkan untuk kelinci?

Kelinci

Adakah vitamin khusus untuk kelinci agar tetap sehat dan sebagai pencegah terserang penyakit ? Vitamin apa saja yang dibutuhkan untuk kelinci?

Untuk menghindari infeksi jamur dan bakteri tersebut, kelinci sangat memerlukan asupan vitamin A dan E dalam jumlah yang cukup.

Bagi kelinci, Vitamin A bermanfaat supaya kesehatan mulut serta paru-parunya terlindungi. Adapun guna memperbesar daya tahan tubuh, kelinci memerlukan asupan vitamin E.

Satu dari ciri khas kelinci ialah binatang yang kerap stres. Vitamin C adalah jenis vitamin untuk kelinci untuk mencegah terjadinya stres.

Pemberian pangan berupa daun dan buah yang memiliki kandungan vitamin C begitu penting khususnya diberikan ketika akan melahirkan dan pada waktu induk kelinci menyusui.

Selain masa sebelum dan sesudah kelahiran, defisiensi air pun dapat menyebabkan stress pada kelinci. Untuk mengatasi stress terseubt anda mesti mensuplai vitamin C. Kalau air minum maupun sayur mayur sudah kerap diberikan, kelinci tentu akan terjauhkan dari stres.

sumber:https://pasberita.com/jenis-vitamin-kelinci/