Tutorial makeup yang ringan dan sederhana dengan produk lokal terjangkau

Perempuan Indonesia tetap menyukai makeup yang sederhana dan praktis karena dapat digunakan dalam kegiatan harian. Oleh karenanya dibutuhkan tutorial makeup yang mudah pengaplikasiannya sekadar untuk ke kampus atau makeup sederhana saat wisuda pun selalu disukai. Ditambah jika dapat dilakukan sendiri dengan budget terbatas.

Berikut rekomendasi produk untuk make-up sederhana dengan harga produk sangat terjangkau rata-rata Rp30.000 an. Yuk disimak!

  1. RED-A Moisturizer with Red Algae
    image

Produk ini mengandung Red Algae dan Moisturizing Complex yang bisa melembabkan kulitmu. Selain itu ada kandungan Vitamin E yang berguna sebagai anti Oksidan dan Pro Vit. B6 yang bisa meregenerasi sel kulit. Dan kerennya, produk ini juga mengandung UV Filter A & B sebagai perlindungan ganda terhadap sengatan sinar matahari.

  1. Mustika Ratu Alas Bedak

Mengandung Oxygen Complex dan Vitamin E, teksturnya creamy tidak menggumpal. Selain itu mengandung ekstrak rempah Indonesia yang sudah menjadi ciri khas produk Mustika Ratu. Oxygen Complex dan Vitamin E yang terkandung didalamnya bisa meregenasi kulit dan melepaskan sel kulit mati dengan lembut.

  1. Sariayu Compact Powder SPF15
    Mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, bedak ini juga mengandung tabir surya (SPF15) yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Untuk aromanya, bedak ini mengandung papermint oil sehingga wanginya bisa memberikan kesegaran dan gak menyiksa dihidung. Coveragenya cukup bagus buat menutup bekas jerawat.

  2. Viva Eyeshadow Duo

  3. QL Waterproof & Curling Mascara

  4. Emina Creme De La Creme Lipstick
    Produk yang satu ini terdapat 5 pilihan warna antara lain Mandy’s Pink, Emily’s Peach, Sophies Orange, Charlottes Red, dan Chloe’s Fuschia. Teksturnya sendiri creamy tapi punya pigmentasi warna yang cukup intens dan nyaman banget dipakai seharian.