Trik makeup untuk pemilik mata monolid

Mata dengan kelopak mata tersembunyi, atau yang disebut juga dengan tipe mata monolid, membutuhkan teknik makeup yang sedikit berbeda dengan mata dengan kelopak lebar atau double lids.

Oke, kali ini akan menjawab pertanyaan, Sista Lestari tentang trik makeup untuk pemilik mata monolid! Simak ulasan ini yaa!

Buat kalian yang memiliki monolid alias mata dengan kelopak mata tersembunyi bisa perhatikan trik makeup mata khusus buat monolid berikut ini!

  1. Jangan Lupa Gunakan Primer
    image
    Penggunaan primer ini wajib hukumnya bagi mereka yang memiliki monolid. Primer berfungsi untuk menghindari gesekan yang terjadi antara kelopak mata yang tersembunyi dan garis bulu mata. Ini akan membuat makeup mata berpindah dan kelopak mata tersebut.

  2. Gunakan Kuas untuk Ciptakan Bentuk Mata
    Menggunakan liquid liner pen memang lebih praktis. Penggunaan liquid pen liner sangat berisiko bagi pemilik monolid, sebab selain tidak bisa lebih dekat dengan lash line liquid liner pen juga berisiko meninggalkan bekas pada kelopak mata apabila mata terlalu cepat dikedipkan. Paint liner mata dengan brush yang dikombinasikan dengan gel eyeliner untuk mempermudah makeup mata monolid

  3. Percantik dengan Gloss Eye Makeup
    Gloss eye makeup menampilkan kelopak mata yang berkilau atau glossy. Kilauan tersebut dihasilkan dari olesan lip gloss pada bagian permukaan kelopak mata. Kelebihan glossy eye makeup ini tak perlu membuat kalian khawatir tentang lipatan, sebab tak akan ada makeup mata menempel pada kelopak mata ketika sedang berkedip.

Sumber: