Trik makeup shading sesuai bentuk wajah

Shading merupakan bayangan gelap yang diberikan pada bagian tertentu di wajah untuk menutupi kekurangan yang ada. Maka dalam pengaplikasiannya perlu disesuaikan dengan bentuk wajah. Apa sajakah trik tersebut?

Berikut ini teknik mengoreksi bentuk wajah dengan Make Up shading.

  • Make Up Gaya Persegi
    Wajah persegi cenderung lebar, dengan rahang yang menonjol. Karena itu, teknik Make Up shading dilakukan di bagian rahang. Sedang untuk blush on, disapukan membentuk segitiga, yaitu mengerucut ke arah hidung dan melebar di pipi.

  • Make Up Gaya Segitiga
    Wajah bentuk segitiga ditandai dengan bagian atas wajah yang lebih sempit ketimbang bagian bawah. Karena itu, Make Up shading diaplikasikan di rahang agar terlihat lebih sempit. Untuk pipi dan dahi, sebaiknya digunakan warna terang agar terlihat lebih lebar. Koreksi wajah segitiga ini juga bisa dengan blush on. Caranya, blush on disapu ke samping untuk menambah kesan lebar

  • Make Up Gaya Bulat
    Koreksi wajah bulat bisa dilakukan dengan aplikasi blush on. Arahnya dari pipi ditarik ke atas hingga sudut mata luar, sehingga wajah terkesan tirus. Lilik mengingatkan, untuk koreksi wajah bulat sebaiknya hindari penggunaan blush on pada pipi depan. Sebab, Itu justru akan membuat pipi tampak chubby, sehingga wajah jadi terlihat lebih bulat.

  • Make Up Gaya Panjang
    Wajah panjang biasanya terkesan lebih sempit karena bentuk dahi dan dagu memanjang. Koreksi tipe wajah ini, bisa dilakukan dengan Make Up shading pada bagian dahi dan dagu. Untuk blush on, diaplikasikan dengan Make Up cara mendatar untuk membuat kesan wajah lebih lebar.

Sumber: