Travel Skill Bermanfaat yang Harus Dikuasai Sebelum Usia 30 Tahun

Menjadi seorang traveler bukan tanpa modal, butuh perjuangan, usaha, tabungan dan keterampilan. 10 travel skills bermanfaat ini benar-benar harus kalian kuasai sebelum usia kalian menginjak 30 tahun. Pasalnya 10 keterampilan ini merupakan keterampilan dasar yang harus kalian kuasai dan pahami.

Seni ber-traveling salah satunya bisa menghemat anggaran perjalanan, mendapatkan teman asyik selama perjalanan juga mendapatkan tempat-tempat wisata anti-mainstream yang belum banyak dikunjungi oleh orang lain.

Salah satu skillnya adalah Kuasai cara menggunakan telpon seluler terutama saat ke luar negeri. Dulu traveler bisa mengoleksi kartu telpon dari berbagai negara sebelum booming telpon seluler. Kini kalian harus ketahui beberapa trik menggunakan telepon seluler terutama saat traveling ke luar negeri. Jangan sampai kalian tidak bisa menggunakan telpon kalian ketika sudah tiba di luar negeri.

Cara paling gampang adalah membeli perdana. Namun tidak semua negara bisa dengan mudah menjual kartu perdana. Sebelum berangkat, cari informasi atau bertanya melalui komunitas traveler luar negeri. Utamanya jangan sampai tagihan telepon kalian membengkak gara-gara traveling ke luar negeri.

2 Likes

Mungkin yang kedua adalah Pelajari tips solo travel dengan cara aman dan nyaman. Adakalanya kalian harus traveling sendirian alias solo traveling. Tak terkecuali laki-laki, seorang perempuan pun bisa mencoba solo traveling baik keliling Indonesia maupun keliling Dunia.

1 Like

Menurut saya skill lainnya seperti Pelajari cara mendapatkan promo tiket pesawat murah. Banyak tips dan trik untuk mendapatkan tiket murah pesawat terbang. Salah satunya kalian bisa mendapatkan berbagai promo tiket pesawat terbaik dari situs Reservasi.com.