Transformers Jepang Lahir di Bumi untuk Hibur Manusia

Tiga perusahaan teknologi yang bekerjasama dalam proyek ini memperkenalkan robot canggihnya, J-deite RIDE. Tiga perusahaan ini adalah Brave Robotics, Asratec, dan Sansei Technologies.

Rabu (25/4/2018), tiga perusahaan teknologi yang bekerjasama dalam proyek ini memperkenalkan robot canggihnya, J-deite RIDE. Tiga perusahaan ini adalah Brave Robotics, Asratec, dan Sansei Technologies. Dalam waktu kurang lebih satu menit, tim memamerkan bagaimana mobil yang didominasi warna biru elektrik berubah menjadi robot sungguhan lengkap dengan tangan dan kaki setinggi 4 meter.

CEO Brave Robotics Kenji Ishida, adalah orang dibalik lahirnya robot transformer dalam dunia nyata. Ia adalah penggemar berat Transformers yang sangat terinspirasi pada film karya Michael Bay itu.

Dalam uji coba di wilayah pembuatan pabrik, Ishida berkata J-deite RIDE dapat berjalan dengan kecepatan 60 km/jam dalam bentuk mobil. Sementara saat berubah menjadi robot, kecepatannya berubah menjadi 100 meter per jam. Meski kecepatannya sangat jauh dari yang ada di film, Ishida berusaha mewujudkan imajinasinya. Menurutnya, J-deite RIDE adalah upayanya untuk menginspirasi dan memperluas imajinasi orang lain.

Sumber: