Today Quotes : Napoleon Hill

image

“Don’t wait. The time will never be just right.”

Sepertinya selalu ada hal yang tidak tepat untuk memulai sesuatu yang baru dalam hidup Anda. Tetapi waktunya mungkin tidak pernah sempurna, Anda hanya harus memulainya sehingga semuanya bisa mulai berkembang. Anda melakukan hal yang benar saat Anda pergi, dan Anda mengotak-atik proses untuk memperhitungkan apa yang tidak sempurna. Ketika hal-hal mulai berenergi dan membangun momentum Anda akan menyadari bahwa "pemikiran yang benar hanyalah alasan untuk menunda memulai atau menunda. Anda akan berterima kasih pada diri sendiri untuk memulai meskipun sepertinya itu bukan saat terbaik untuk melakukannya.

Memulai usaha apa pun bentuknya selalu berisiko gagal, kesulitan dana, dan sebagainya. Agar sukses diperlukan waktu, kesabaran, dan kesiapan.
Meraih cita-cita, apa pun itu bentuknya memang tidaklah semudah membalik telapak tangan. Semua upaya untuk mewujudkan cita-cita, termasuk juga memulai usaha sendiri, mengandung berbagai risiko: kegagalan, kesulitan dana, berbagai masalah dan hambatan lainnya. Tetapi, upaya ini juga tidak sesulit memindahkan gunung. Untuk sukses dalam menekuni sebuah usaha, memang memerlukan waktu dan kesiapan. Tapi, jika semua itu tidak kita mulai sekarang, lalu kapan lagi? Jika kita tidak memulai sekarang, mungkin sekali kita tidak akan pernah punya keberanian untuk memulai. Jadi jangan sampai kita menyesal kemudian. Banyak hal yang bisa kita lakukan sekarang: mempersiapkan diri, mempelajari ataupun memantapkan keterampilan yang diperlukan, memupuk pengalaman berharga, melakukan riset kecil untuk menentukan kebutuhan pasar ataupun perubahan kebutuhan yang bisa kita akomodasi melalui usaha yang akan kita bentuk, mencari informasi mengenai segala persyaratan dan aturan hukum yang terkait dengan usaha yang akan kita mulai (dokumen yang perlu dilengkapi, aturan main yang perlu dipatuhi), dan mencari dukungan dana, sumber daya manusia, dan nasihat yang diperlukan. ”You don’t have to be great to get started, but you have to get started to be great,” (Anda tidak perlu menjadi besar dulu untuk memulai, tapi Anda harus memulai dulu untuk menjadi ”besar”, begitulah yang dikatakan Les Brown. Kata-kata bijak Les Brown ini mungkin bisa membantu kita untuk memulai mengambil langkah pertama menuju cita-cita kita.