Today Quotes : M. Ali

Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar.

Kata kata motivasi belajar ini sangat cocok untuk kamu yang takut dan ragu-ragu untuk mengejar mimpi. Tegapkan pundakmu, busungkan dadamu, lebarkan senyummu.

Sumber

Hal pertama untuk membangun sebuah mimpi atau harapan adalah membuat judul. Seperti waktu kamu kecil dulu, jika ditanya oleh guru “siapa yang punya cita-cita jadi dokter?”, kamu pasti sudah mengangkat tangan tanpa ragu. Tapi kalau sekarang sih ngga mungkin kamu seperti itu, karena kalau mau jadi dokter harus sekolah kedokteran dulu, hehe.

But, di sini hal utama dalam membangun sebuah mimpi adalah menentukan apa mimpi kamu, misal kamu ingin jadi penulis, yah tinggal kamu tanamkan benar-benar di pikiran kamu, jiwa raga kamu kalau kamu mau banget jadi penulis. Bila perlu kamu tempel deh besar-besar tulisan, misal “i wanna be a writer" di kamar kamu

memulai langkah kecil pasti. Pernah denger kata-kata perlahan tapi pasti, nah inilah yang harus kamu terapkan jika kamu benar-benar ingin meraih mimpi kamu! Langkah kecil yang harus kamu yakini itu bisa membawa kamu pada tujuan kamu. Mulailah langkah kecil itu tanpa ragu dan penuh keyakinan kalau kamu pasti bisa. Kamu pasti bisa! Semangat!