Today Quotes : Lao Tzu

image

“The journey of a thousand miles begins with one step.”

Setiap langkah yang Anda ambil menuju tujuan yang lebih besar mungkin tidak tampak seperti banyak. Sepertinya Anda sama sekali tidak melakukan banyak hal. Ini terutama akan terjadi pada pengamat dari luar. Orang lain mungkin mengira Anda tidak akan berhasil di mana pun, bahwa Anda tidak menyelesaikan apa pun. Itu sebabnya Anda harus yakin di mana Anda akan pergi. Anda harus jelas tentang di mana Anda ingin berakhir sehingga Anda memiliki keyakinan bahwa langkah-langkah kecil yang Anda ambil pada akhirnya akan membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan, dan Anda dapat menekan penentang apa pun.

Kalau kita memiliki sebuah impian, ayo lakukan gerakan untuk memulainya. Mulailah dari hal yang kecil, seperti misal memiliki impian untuk menerbitkan buku. Maka, kita sebaiknya mulai mengawalinya dengan menulis naskah sedikit demi sedikit.

Tidak berbeda pula dengan impian lainnya. Ingin dapat menjadi pengusaha besar? Ya mulailah terjun ke dunia bisnis, mulailah dari hal kecil dulu, misal menjadi reseller sebuah produk (buku, fashion, makanan).

Apapun itu mulailah dari hal kecil, kerjakan apa yang dapat kita kerjakan. Maka, suatu saat kita akan dapat mengerjakan hal besar, hal yang mungkin dulu kita anggap tidak mungkin untuk dapat kita lakukan.