Today Quotes : Hellen Keller

image

“Character cannot be developed in ease and quiet. Only through experience of trial and suffering can the soul be strengthened, ambition inspired, and success achieved.”

Tanpa mencoba sesuatu yang baru, bagaimana kita bisa mengetahui potensi, minat, hobi dan keterikatan dengan kegiatan yang dilakukan.Mencoba sesuatu yang baru adalah hal yang sangat penting dan wajib dilakukan oleh setiap orang jika ingin benar-benar menikmati perjalanan hidup mereka.Tidak ada orang sukses di bumi ini, yang hanya melakukan satu hal sepanjang hidupnya dan mereka sukses besar di kegitan tersebut. Justru kebanyakan dari mereka telah banyak melakukan kegitan yang benar-benar menghantar mereka pada penemuan potensi diri mereka.

Sumber

Karakter itu akan bisa dikembangkan dengan pengalaman yang luas. Pengembangan karakter sendiri tidak akan terjadi jika hanya dipelajari dengan teori saja. Tetapi kita juga harus benar-benar melaksanakan teori pengembangan karakter agar kita bisa memperbaiki karakter kita. Kemudian menurut kutipan di atas, pengembangan karakter juga dapat dikembangkan dengan penderitaan diri dan dari penderitaan tersebut kemudian akan membuat jiwa seseorang menjadi kuat dan lebih baik.