Tips Wisata Bersama Keluarga Setelah Lebaran

Lebaran merupakan kesempatan emas untuk kumpul keluarga. Terutama bagi keluarga yang banyak merantau ke daerah lain, jauh dari kampung halaman. Saatnya kembali bercengkrama untuk menyatukan keceriaan. 9 tips wisata setelah lebaran ini mungkin akan berguna untuk keluarga kamu.

Tempat wisata selalu menjadi destinasi utama setelah Lebaran. Untuk itu ada baiknya sudah melakukan survey dari sekarang tempat mana saja yang cocok untuk wisata keluarga. Baiknya tempat wisata untuk keluarga tidak sulit dijangkau dan terdapat banyak kamar kecil. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan orang tua yang suka ke belakang. Tempat wisata yang baik untuk libur Lebaran tidak harus mahal yang penting bisa membuat keluarga senang dan bisa kembali bersilaturrahmi dalam suasana riang dan gembira.

Hal yang harus kamu lakukan adalah Siapkan Anggaran Liburan. Berapapun anggota keluarganya anggaran dana tetap harus dikalkulasi dan dipersiapkan. Pilih tempat wisata yang terjangkau. Wisata mata air, danau, pantai dan kolam renang biasanya masih menjadi primadona tempat wisata libur Lebaran selaian wisata-wisata alam seperti air terjun dan taman hutan raya.

Mungkin yang bagus adalah Diskusikan Tujuan Liburan Bersama Anggota Keluarga. Hindari berlibur Lebaran di tempat yang sama pada Lebaran sebelumnya. Maksudnya untuk mencari suasana yang berbeda untuk memberikan wisata yang berkesan bagi keluarga. Tidak ada salahnya berdiskusi dengan keluarga tentang tujuan wisata yang paling diinginkan untuk dikunjungi saat libur Lebaran.

image

Supaya hemat, Membawa Makanan Bekal Dari Rumah. Dengan membawa keluarga secara rombongan hendaknya menyiapkan makanan atau bekal dari rumah. Maksudnya agar pengeluaran untuk konsumsi bisa ditekan. Bukan berarti tidak boleh jajan. Selain bisa menghemat pengeluaran juga kesehatan dan nilai gizinya lebih terjamin bila dipersiapkan sendiri dari rumah.