Tips travelling ke Taman Bunga Selecta Malang

Permisi agan2, saya ingin meminta pendapat kalian nih, dari kota sidoarjo jika ingin jalan-jalan ke Taman Bunga Selecta di Malang ada ketentuannya gitu ngga ya? seperti tidak boleh bawa makanan atau minuman dari luar atau semacamnya, terimakasih :slight_smile:

Tidak boleh membawa makanan atau minuman tidak ada ketentuan dari taman bunga selectanya, namun jika membawa makanan atau minuman baik sisa makanannya maupun sampahnya tidak boleh membuang sembarangan, harus menjaga kebersihannya.

Ada tips juga loh untuk travelling ke taman bunga selecta, yaitu:

  • Pilih waktu kunjungan yang sesuai. Enaknya sih, siang hari hingga sore hari, biar bisa menikmati Selecta lebih lama. Jadi bisa puas menjelajahi restaurant, kolam renang, kebun bunga dan mencari souvenir bibit bunga dan oleh-oleh khas Batu di area dekat parkir.
  • Berlatih berjalan kakilah, karena kita akan terus berjalan kaki sepanjang pintu masuk area hingga ke kebun bunga. Luas kebun bunga di Selecta ini sangat luas jadi sayang kalau kita kecapekan karena kurang terbiasa berolahraga. Saya sampai pengin cari cara menurunkan berat badan. Haha. Ya, biar badan enak kalau diajak jalan jauh naik-turun pegunungan.
  • Bawa kamera yang bisa digunakan untuk mengambil foto area wisata dari atas. Kayaknya bagus deh kalau bawa drone. Atau bawa kamera dengan pixel lebih besar dan lensa mikro. Jadi hasil foto bunganya jernih. Ambil foto sesuai arah datangnya cahaya. Jangan menantang cahaya biar ga kena black spot.
  • Bawa makanan dan minuman, karena harga makanan dan minuman di tempat wisata kemungkinan mahal hehehe

Sumber :