Tips Redakan Kulit Kaki Pecah-Pecah

Timbulnya permasalahan kulit kaki pecah-pecah tentu akan mengganggu penampilan. Terlebih lagi bagi yang gemar menggunakan sepatu berhak tinggi, tekanan yang terus menerus akan membuat kulit mengalami gesekan dan akhirnya pecah-pecah.

1. Petroleum Jelly
Untuk mengatasi kaki yang berkulit kering ditambah juga dengan pecah-pecah dan kasar, petroleum jelly boleh menjadi solusi yang Anda pertimbangkan. Bagi Anda yang mengalami pecah-pecah khususnya di bagian tumit, bahan satu ini sudah cukup banyak digunakan sebagai obat.

Caranya: Rendamlah dulu kaki Anda di dalam air hangat, barulah setelah selesai Anda bisa aplikasikan petroleum jelly ke seluruh bagian kaki yang pecah-pecah. Atau, Anda juga dapat menambahkan sesendok teh jus lemon di dalam petroleum jelly sebelum diaplikasikan ke bagian kaki yang kering dan kasar. Tak sampai di situ, Anda masih harus menyiapkan sepasang kaos kaki untuk menutupi kaki setelah dioles petroleum jelly. tujuan hal ini adalah supaya bahan petroleum jelly dapat meresap dengan lebih mudah dan maksimal. Untuk hasil super maksimal, Anda bisa menggunakan metode satu ini setiap menjelang tidur setiap hari di mana esok paginyalah Anda baru mencuci kaki.

2. Madu
Karena madu merupakan salah satu bahan yang digunakan sebagai cara mengatasi kulit wajah kering secara aman dan alami, maka madu pun sebenarnya adalah bahan yang juga ampuh untuk mengatasi kaki kering. Sifat pelembab alami serta antibakteri di dalamnya adalah yang diunggulkan sehingga pasti bermanfaat.

Caranya: Sediakanlah air hangat di dalam sebuah baskom secukupnya yang bisa digunakan untuk merendam kaki. Tambahkan dengan madu sebanyak 1 cangkir ke dalam air tersebut, aduk-aduk merata. Rendamlah kaki ke dalam air madu hangat tersebut selama 15-20 menit lamanya, lalu lanjutkan dengan menggosok-gosoknya supaya sel kulit mati terangkat. Beberapa kali seminggu Anda dapat melakukan ini atau juga bisa setiap hari demi perubahan yang lebih cepat.

3. Gliserin
Pelembab alami dan humektan di dalam gliserin cukup tinggi sehingga akan sangat membantu dalam melembabkan kaki yang kering dan bahkan pecah-pecah. Gliserin merupakan bahan alami yang juga bisa diandalkan sebagai obat alami kaki kasar serta pecah-pecah.

Caranya: Ambil gliserin bersama juga dengan jus lemon di mana kadar masing-masing dibuat sama. Namun Anda juga boleh menambahkan sedikit air mawar apabila memang mudah memperolehnya. Setelah tercampur dengan baik, terapkan langsung ke kaki Anda dan tunggu kering selama 20 menit sebelum dibilas dengan air biasa. Metode ini sebaiknya dilakukan setiap hari selama kurang lebih 2-3 minggu untuk melihat hasil terbaiknya.

sumber: