Tips mewujudkan impian liburan ke Eropa?

Benua Eropa masih menjadi favorit untuk dijadikan destinasi liburan masyarakat dunia, termasuk publik di Indonesia. Namun, sebagian dari mereka tak jarang hanya menjadikannya sebagai impian, karena cost yang harus dikeluarkan demi mewujudkan keinginan tersebut tidak lah sedikit.

Jika mempunyai cita-cita ingin berlibur ke Eropa ternyata ada tipsnya loh. Berikut tipsnya:

1. Persiapkan jadwal liburan

Jadwal liburan merupakan hal yang terpenting untuk pertama kali kita pikirkan sebelum melakukan perjalanan. Karena, kita akan mulai membuat suatu perencanaan yang akan berhubungan dengan biaya, tabungan dengan keberangkatan.

2. Riset kecil-kecilan

Menentukan berapa besaran biaya hidup selama beberapa hari di negara tujuan. Mulai dari biaya penginapan, makan hingga akomodasi.

Kita juga bisa menyiapkan negara alternatif apabila besaran biaya hidup di negara tujuan awal terlalu besar. Jangan lupa, banyak negara di Eropa yang menyajikan tempat wisata keren dan antimainstream.

3. Mulai Menabung

Ketika kita sudah menentukan rencana pemberangkatan lengkap dengan negara tujuan, mulai lah menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk mempersiapkan liburan ke Benua Eropa.

4. Cek travel agent

Bila kita tak mau repot maka sudah saatnya kita rajin mengecek harga liburan ke Eropa dari sebuah travel agent, pastikan harga yang ditawarkan terjangkau dengan budget yang telah disiapkan.

5. Berburu tiket murah

Pentingnya perencanaan pemberangkatan sejak awal juga bermanfaat untuk kita dengan memiliki waktu luang mencari tiket penerbangan murah.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/5-tips-jitu-wujudkan-impian-liburan-ke-eropa