Tips Menghindari Makeup Palsu

Banyaknya makeup dengan harga selangit membuat beberapa orang memproduksi makeup palsu yang tentunya berbahaya bagi kulit. Bagaimana tips menghindari makeup palsu?

Kuncinya, jangan tergiur harga murah. Jika harga makeup yang kamu temukan memiliki perbedaan harga lebih dari 50% dari counter aslinya, jangan percaya. Karena bisa saja produk yang kamu temukan itu merupakan kualitas mirror atau KW super yang penampilannya hampir persis seperti barang asli.

Jika kamu akan membeli dari online store, perhatikan foto yang digunakan oleh si penjual. Perhatikan apakah yang foto yang digunakan hanya mengambil dari website resmi atau foto dokumentasi pribadi. Jika berasal dari website resmi tanpa ada satupun foto asli, kamu patut curiga. Sedangkan jika foto barang merupakan dokumentasi pribadi si penjual, cermati dengan baik produk yang ada dalam foto. Perhatikan kemulusan dan packaging yang terlihat, sesuai dengan aslinya atau tidak.

Jangan lupa juga untuk memastikan kredibilitas toko. Caranya adalah dengan memperhatikan testimoni dari customer yang ada. Ini merupakan hal penting untuk diperhatikan. Bukan hanya soal rugi uang, tapi faktor keamanan juga sangat penting. Kamu tak ingin kandungan bahan yang tidak jelas asal usul serta keamanannya menyentuh kulit wajah kamu? Keamanan tetap nomor satu.

sumber: