Tips menghadapi orang yang membenci kita : hiraukan saja

Cara menghadapi orang yang membenci kita, yang paling mantap yakni dengan menghiraukannya. Seperti kata pepatah, “anjing menggonggong, khafilah berlalu”.

8f85192075c05d7ebcc6990e6bd66bed

Percuma, mendengarkan haters enggak akan habisnya. Yang namanya haters, dia akan selalu mengorek kesalahan kita. Menjelekan-jelekan kita. Gimanapun caranya, sampai kita benar-benar terlihat buruk.

Apabila kita terus menanggapi omongan haters, percaya deh bakal sakit hati. Cara terbaik adalah menghiraukannya. Terserah haters mau berbicara apa, yang penting kita tetap baik di masyarakat. Nanti hatersnya juga bakal capek sendiri.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Jika banyak juga orang yang membenci Anda, maka Anda layak menjadi seorang pemimpin besar. Lihatlah seorang pemimpin presiden AS, mereka disukai sekaligus dibenci. Jadi, ada orang yang membenci kita bukan berarti kita adalah orang yang rendahan. Bisa jadi kita termasuk orang besar jika kita bisa menghadapi para pembenci itu.

Orang pembenci pasti ada maksudnya kan? Nah, kita bisa menggunakan maksud tersebut untuk introspeksi diri supaya tidak muncul lebih banyak lagi orang yang membenci kita. Dengan begitu, kita bisa berterimakasih kepada pembenci itu karena dia berhasil membuat diri kita menjadi lebih baik.