Tips Memotret Gerhana Matahari Total

image

Bukan hanya wisatawan asing saja yang antusias menyambut momen langka gerhana matahari total di Indonesia pada tanggal 9 Maret 2016 kemarin. Pasalnya momen langka ini hanya bisa terjadi sekali dalam kurun waktu 300 hingga 350 tahun di tempat yang sama. Inilah yang menjadikan alasan mengapa gerhana matahari total 9 Maret nanti begitu istimewa dan dijadikan sebagai momen untuk mendongkrak pariwisata Indonesia.

Kepala Lapan Thomas Djamaludin sendiri menjamin bahwa menyaksikan GMT 2016 dinilai aman asal mengikuti beberapa ketentuan. Salah satu cara mengabadikan momen langka ini adalah dengan Menggunakan Teleskop atau Telephoto dengan focal length 400 milimeter atau lebih. Pastikan kalian menggunakan battery yang baru. Jangan hilangkan kesempatan menangkap foto GMT 300 tahun sekali. Kalian akan menyesal jika tiba-tiba kamera mati saat terjadi proses GMT, gara-gara battery yang soak

Traveller ada tips lainnya?

image

Tips dari saya jika anda menggunakan kamera DSLR, Atur settiing ISO kamera ke 400 atau lebih tinggi untuk mendapatkan exposure yang singkat dan mencegah hasil foto menjadi blur karena getaran yang disebabkan lingkungan sekitar anda.