Tips Memilih Warna Rambut Ombre Sesuai Warna Kulit

Gaya rambut dari tahun ke tahun memang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap tahun pasti muncul gaya rambut dengan berbagai model dan teknik. Termasuk dalam hair coloring. Baru-baru ini muncul tren yang lumayan bombastis dan mendunia di kalangan remaja dan wanita dewasa, yaitu ombre atau hair dye. Ombre ini adalah teknik pewarnaan rambut dengan memadukan 2 atau bahkan lebih warna dalam rambut.

1. Cek kondisi rambut

Cat rambut mengandung bahan aktif yang kuat banget loh! Kamu bisa rasakan begitu kamu membuka bungkusan cat rambut. Baunya yang kuat bisa sangat menusuk hidung. Itu tandanya cat rambut memiliki kandungan yang sangat kuat.

Kalau kondisi rambutmu sedang bermasalah (seperti kering, mudah patah, tipis, ataupun rontok), kami sarankan untuk perbaiki dulu kondisi rambutmu. Jika tidak, kondisi rambutmu malah akan semakin parah dan hasil ombre pun tidak akan maksimal. Bukannya bagus, bisa jadi rambutmu malah mirip seperti gulali arummanis!

2. Browse and choose!

Cari tahu perpaduan warna-warna yang bagus agar rambut ombre pertamamu gak failed. Sebelum mulai melakukan ombre pada rambutmu, tentu saja kamu harus memutuskan warna seperti apa yang akan kamu gunakan di rambutmu.

Perlu diketahui juga, kamu harus menyesuaikan warna ombre dengan warna rambut aslimu. Misalnya kalau rambut aslimu berwarna kecoklatan, berarti kamu harus cari warna yang pas dengan rambut coklatmu. Kecuali kamu mau melakukan perubahan ekstrim dimana kamu mencat seluruh rambutmu dengan warna lain selain warna asli rambutmu.

3. Sesuaikan dengan warna kulit

Karena kamu akan bermain dengan warna rambut, sangat penting juga untuk memilih warna yang cocok dengan kulitmu. Karena jika kamu salah memilih warna rambut, bisa-bisa malah membuat tampilanmu terlihat kusam dan malah jadi gak cocok di rambutmu. Nah, match dulu warna kulitmu dengan pilihan warna rambut ombre yang bisa kamu coba, berikut ini:

  • Kulit Putih
    Warna kulit ini termasuk yang ‘flexibel’. Hampir semua warna rambut terlihat cocok dengan warna kulit seperti ini karena warna kulit tipe ini sangat netral. Namun biasanya, pilihan warna rambut yang dicoba adalah warna-warna terang atau light seperti yang dilakukan artis Scarlett Johansson. Kulit putihnya semakin stand out dengan warna rambut light dan berani yaitu blonde dan ungu terang.

  • Kulit Kuning Langsat
    Kulit kuning langsat merupakan warna kulit yang kebanyakan dimiliki oleh penduduk Asia. Warna kulit seperti ini juga bisa dikatakan ‘flexibel’ karena hampir semua jenis warna rambut bisa dicoba. Kebanyakan orang yang berkulit kuning langsat memiliki warna rambut asli hitam, seperti yang dimiliki Kylie Jenner ini.
    Kamu bisa memadukan rambut hitammu dengan warna-warna neon seperti hijau neon ini. Atau kalau kamu ingin lebih berani, kamu bisa coba warna yang lebih terang seperti kuning atau merah. Tampilan seperti ini tentu saja membuatmu BEDA dari yang lain.

  • Kulit Sawo Mata
    Kalau kamu memiliki tone warna kulit yang gelap atau sawo matang, pilihan warna rambut yang terang seperti blonde atau pink agaknya kurang pas untukmu. Karena, warna kulitmu yang gelap akan sangat kontras jika dipadukan dengan warna rambut yang sangat terang.

Sumber: