Tips memilih warna cat kuku sesuai tone kulit

Terkadang beberapa warna cat kuku kurang cocok dengan warna kulit tangan. Justru dengan warna cat kuku ini membuat kuku menjadi kusam atau semakin pucat tampilannya. Mohon berikan tips memilih warna cat kuku agar tidak salah pilih warna.

1. Kulit yang cenderung pink atau kemerahan
Bagi Anda yang memiliki rona kulit yang kemerahan seperti Cameron Diaz, ada baiknya Anda tidak memilih warna-warna seperti pink, fuchsia atau magenta, karena warna-warna ini dapat membuat kulit Anda makin terlihat kemerahan. Jika Anda perhatikan, kulit telapak tangan Anda akan terlihat lebih cantik dengan warna-warna yang lebih lembut seperti pink pucat atau shade lembut lainnya. Untuk pilihan warna gelap, pilih warna navy blue sebagai pengganti hitam.

2. Kulit putih yang cenderung pucat
Anda bisa jadi memiliki kulit yang diidamkan banyak wanita Indonesia. Namun, pemilihan warna cat kuku yang salah malah akan membuat kulit Anda terlihat makin pucat dan tidak bercahaya. Pilih warna-warna terang seperti pink atau biru pastel. Hindari warna beige yang terlalu pucat dan warna-warna yang gelap seperti abu-abu tua, hitam dan ungu tua. Warna gelap akan membuat kulit Anda terlihat tidak sehat.

3. Kulit kecokelatan
Sebagian besar wanita asli Indonesia memiliki warna kulit yang kecokelatan atau biasa disebut sawo matang. Dengan warna kulit ini, Anda bisa memilih warna-warna hangat seperti cokelat muda, biru terang, pink dan ungu. Hindari warna emas atau atau warna tanah dengan aksen glitter, karena kesan glamor dari warna ini malah akan hilang diterpa warna kulit Anda.

4. Kulit cokelat gelap
Memiliki warna kulit seperti ciri khas Kerry Washington ini membuat Anda bebas bermain dengan warna-warna deep seperti oranye gelap, ungu tua, ataupun merah hati. Sebisa mungkin hindari warna nude atau pastel, karena warna-warna ini tidak akan memberikan aura yang mengesankan pada kulit Anda.

Sumber

https://www.merdeka.com/gaya/yuk-pilih-warna-cat-kuku-sesuai-warna-kulit.html