Tips Memilih Produk The Ordinary yang Sesuai Jenis Kulit

The Ordinary merupakan sebuah brand dari perusahaan DECIEM yang populer berkat produk skin care berkualitas dengan harga yang terjangkau. Produk-produknya laris diburu skin care junkies di dunia hingga produk The Ordinary langsung habis terjual saat pertama kali diluncurkan. Bisakah anda memberikan tips untuk memilih produk The Ordinary yang sesuai jenis kulit?

image

Kulit Berminyak

Meskipun memiliki kulit yang berminyak, penggunaan pelembap tetaplah dibutuhkan. Agar tidak menimbulkan minyak yang berlebihan, pastikan kamu memilih produk yang memang diformulasikan untuk kulit berminyak, seperti rekomendasi produk dibawah ini:

  • Pagi Hari: Niacinamide 10% + Zinc 1% dengan kandungan niacinamide untuk mengurangi tampilan blemish dan kandungan zinc berfungsi untuk menyeimbangkan kadar sebum pada kulit. Lanjutkan menggunakan Natural Moisturizing Factors + HA dengan kandungan 11 jenis asam amino yang mampu menghidrasi kulit tanpa menimbulkan kesan berminyak.

  • Malam Hari: Salicylic Acid 2% Solution, yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit sekaligus mengurangi tampilan blemish, dan lanjutkan dengan Niacinamide 10% + Zinc 1%

Acne-Prone

Bagi yang kerap mengalami masalah dengan jerawat, whiteheads, blackheads, dan blemish, kamu perlu mencari produk yang dapat mengurangi inflamasi sekaligus menjaga kelembapan lapisan kulit. Berikut ini produk yang dapat kamu coba:

  • Pagi Hari: Salicylic Acid 2% Solution dapat mengurangi inflamasi sekaligus mengeksfoliasi kulit. Selain mengurangi tampilan blemish, produk ini juga mampu mencegah penyumbatan pori-pori oleh sel kulit mati. Setelah itu lanjutkan dengan Niacinamide 10% + Zinc 1% yang dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat.

  • Malam Hari: Retinol 1% in Squalane, berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati dan menyamarkan garis halus pada kulit. Setelah itu lanjutkan dengan 100% Plant-Derived Squalane, minyak yang bersifat non-comedogenic yang dapat menjaga kelembapan kulit dengan baik.

Breakout

Kamu yang kerap mengalami breakout pada waktu-waktu tertentu tiap bulannya, pilihlah produk yang mengurangi inflamasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Jangan lupa juga untuk memilih pelembap yang tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Berikut rekomendasi produknya:

  • Pagi Hari: Hampir serupa dengan perawatan untuk kulit acne-prone, pemilik kulit yang kerap mengalami breakout dapat menggunakan Salicylic Acid 2% Solution dan dilanjutkan dengan Niacinamide 10% + Zinc 1%

  • Malam Hari: Salicylic Acid 2% Solution dan Azelaic Acid Suspension 10% yang mengandung anti-oksidan serta mampu mencerahkan dan meratakan rona wajah yang kemerahan akibat jerawat.

  • Gunakan 2 Minggu Sekali: AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori hingga kedalam, melakukan eksfoliasi secara mendalam, sekaligus menyamarkan tampilan blemish.

Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif memang dikenal harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Salah pilih produk, bisa-bisa kamu malah dihadapkan dengan masalah kulit yang baru. Berikut ini adalah produk The Ordinary yang bisa kamu coba:

  • Pagi Hari: Hyaluronic Acid 2% + B5, yang merupakan pelembap yang mampu melembapkan sekaligus menghidrasi kulit, lalu lanjutkan dengan Natural Moisturizing Factors + HA

  • Malam Hari: 100% Plant-Derived Squalane, adalah pelembap yang dapat menjaga hidrasi kulit sekaligus membuat kulit tetap kenyal. Produk ini bersifat non-comedogenic dan cocok untuk semua jenis kulit. Setelah menggunakan squalane, lanjutkan dengan Natural Moisturizing Factors + HA

  • Gunakan 2 Minggu Sekali: Lactic Acid 10% + HA. Kulit sensitif memang memiliki lapisan kulit yang lebih tipis. Namun, sesekali dibutuhkan eksfoliasi lembut untuk mencegah kulit terlihat kusam.

Kulit Kering

Kulit kering merupakan tkamu bahwa kamu kekurangan minyak alami pada kulit. Untuk itu kamu memerlukan produk yang dapat melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati agar mencegah tampilan kulit yang kusam, sekaligus menjaga kesehatan jaringan kulit yang bertugas mengikat kelembapan kulit.

  • Pagi Hari: Hyaluronic Acid 2% + B5 cocok bagi kamu yang membutuhkan kelembapan ekstra pada kulit. Kemudian, lanjutkan dengan Natural Moisturizing Factors + HA yang memiliki kandungan 11 asam amino yang dapat memperbaiki jaringan kulit sekaligus memberikan hidrasi pada kulit.

  • Malam Hari: Gunakan Hyaluronic Acid 2% + B5, lanjutkan dengan 100% Plant-Derived Squalane, sebuah minyak yang dapat mencegah hilangnya hidrasi pada kulit. Terakhir, selesaikan dengan Natural Moisturizing Factors + HA.

  • Gunakan 2 Minggu Sekali: Lactic Acid 10% + HA, produk The Ordinary dengan kandungan asam yang paling lembut yang dapat mengeksfoliasi kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Sumber: