Tips memilih bentuk alis yang sesuai bentuk wajah

Makeup yang bagus ditentukan dari bentuk alis yang sesuai bentuk wajah. Karena alis jadi frame wajah yang bisa mengubah wajah menjadi terlihat lebih menarik.

Wajah Bulat
Jika kamu memiliki wajah bulat, maka yang harus diperhatikan adalah bagaimana membuat wajah bulat kamu terlihat panjang. Solusinya adalah dengan bentuk alis high arch. Garis yang menukik pada bentuk alis high arch akan menyeimbangkan proporsi wajah kamu dan memberi ilusi wajah lebih panjang. Kamu bisa atur ketebalannya sesuai selera dan hindari bentuk alis membulat karena wajah kamu akan tampak semakin bulat. Sebaliknya kamu bisa membuat alis yang bentuknya bersudut tajam ini.

Wajah Oval
Wajah oval sebenarnya termasuk bentuk wajah yang ideal, namun bukan berarti kalau wajah kamu sudah ideal maka bisa membentuk alis sesuka hati. Memang untuk wajah oval bisa dibilang cocok dengan bentuk alis apapun, tapi alangkah lebih baik jika kamu yang memiliki wajah oval lebih mengoptimalkan keidealan wajah oval tersebut. Kamu bisa membuat bentuk alis soft angled yang lembut dan akan membingkai wajah ovalmu serta menjadikannya lebih sempurna lagi.

Wajah Panjang
Nah beda lagi nih untuk kamu yang memiliki wajah panjang. Tips bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah panjang dimaksudkan agar wajah yang panjang terkesan lebih pendek dan terlihat lebih seimbang. Kamu bisa membuat bentuk alis datar atau flat. Semakin datar alis, maka akan semakin mengecilkan atau memendekan wajah panjang kamu. Saat mulai menggambar alis, fokuskan pada panjang alis yang jatuhnya sedikit melebihi sudut luar mata serta hindari mengisi alis berlebihan seperti menggunakan brow cream yang tebal. Nah kalau kamu masih bingung kamu bisa contek bentuk alis lurus ala Korea karena itu sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah panjang.

sumber: