Tips Berbuka Puasa Saat Traveling, Praktis dan Khas dengan Tradisi di Indonesia

Puasa memang menjadikan badanmu akan terasa lebih lemas, ini jika kalian tidak melakukan kegiatan apapun seharian. Oleh karena itu carilah kegiatan positif selama Ramadhan, misalnya travelling. Tidak perlu travelling yang terlalu jauh, cukup yang ringan dan dekat saja serta sesuaikan pula dengan kondisi tubuh kalian. Disaat travelling dalam kondisi berpuasa memang membuat kalian kerepotan ketika menjelang waktu berbuka.

Salah satu tipsnya Merencanakan Tempat Buka Puasa yang Akan Kalian Tuju. Kenapa harus direncanakan? Saat bulan Suci Ramadhan tiba biasanya pusat jajanan atau tempat-tempat makan biasanya ramai di sore hari. Jika kalian tidak menentukannya dari awal, jangan harap kalian akan kebagian tempat di saat waktu berbuka tiba. Jadi kalian harus menentukannya sedari awal dan kalau kalian berkenan, kalian harus memesan tempatnya minimal 3 jam sebelum waktu berbuka. Cara ini lazim dilakukan oleh banyak orang.

Kalau tips dari saya Cari Masjid Terdekat. jika kalian ingin berhemat. Biasanya di beberapa masjid tertentu, selalu menyediakan takjil (makanan berbuka puasa) saat bulan suci Ramadhan tiba.

Kalian tinggal mencari masjid terdekat, ketika menjelang sore. Masjid menjadi tempat yang paling aman bagi kalian yang ingin berbuka secara praktis, karena pengurus masjid biasanya memberikan takjil gratis kepada siapapun yang datang. Selain itu, setelah berbuka kalian pun bisa langsung melaksanakan sholat berjama’ah. Jangan lupa bersedekah ya untuk membantu musafir lain yang hendak berbuka seperti kamu.