Tips ampuh menumbuhkan dan menebalkan Alis

Alis menjadi perhatian para wanita dalam berdandan. Misal, tidak membentuk alis dalam make-up seperti ada yang sesuatu yang kurang. Memiliki alis tebal sebagai kebanggan tersendiri. Tenang saja, bagi yang tidak memiliki alis dengan sempurna masih ada cara untuk menebalkan alis. Salah satu cara terbaiknya menumbuhkan alis dengan cara serta bahan alami. Lalu, bagaimana tips-tips menebalkan alis.

Menebalkan alis dengan cara alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan produk kecantikan. Namun meski begitu, cara menebalkan alis secara alami tidak mempunyai efek samping. Berikut beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat alis Anda menjadi tebal :

1. Minyak zaitun

image
Ilustrasi 2015 Sociolla/123rf

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka Anda akan mempunyai alis yang lebat dan tentu saja natural. Yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia. Oleskan saja minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

2. Minyak kemiri
Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut Anda. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya. Oleskan minyak kemiri pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

3. Minyak almond
image
Ilustrasi oleh 2014 Merdeka.com/Shutterstock/matka_Wariatka

Kandungan magnesium yang kaya, membuat minyak almond cocok sebagai cara menebalkan alis yang efektif. Magnesium berfungsi sebagai penyubur dan menjaga kesehatan rambut Anda. Oleskan minyak almond pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Sumber

https://www.merdeka.com/sehat/26-cara-menebalkan-alis-secara-alami-dan-cepat-serta-tanpa-efek-samping-kln.html