Tips agar foundation tidak patchy

Pada orang yang memiliki jenis kulit kering, kadang memiliki kulit yang mengelupas. Hal ini dapat mengganggu apabila anda menggunakan foundation. Bisakah anda memberikan tips agar foundation tidak patchy?

  1. Mulai dengan Kulit yang Halus
    Untuk mendapatkan hasil foundation yang flawless, kamu perlu memastikan bahwa kulitmu sudah halus dan bebas dari minyak dan kulit yang mengelupas. Eskfoliasi sel kulit mati bisa menjadi option terbaikmu di sini. Sebab, selain bisa mengangkat sel kulit mati, juga bisa menghilangkan minyak berlebih.

  2. Hidrasi Kulitmu
    Kalau kulitmu sudah lembap, kamu bisa menghindari masalah foundation yang cakey. Tunggu moisturizer-mu hingga benar-benar kering ya sebelum mengaplikasikan primer atau foundation.

  3. Gunakan Primer
    Jika kamu ingin foundation flawless-mu tahan lebih lama, kamu harus mengaplikasikan primer terlebih dahulu agar foundation bisa lebih menempel di wajah.

  4. Foundation Terlebih Dahulu, Baru Concealer
    Teknik yang paling baik adalah gunakan foundation terlebih dahulu. Jika kamu merasa foundation-mu tidak mampu menutupi kekurangan secara maksimal, baru kamu bisa mengaplikasikan concealer.

sumber: