Tipe baju yang cocok saat olahraga untuk menjaga kesehatan kulit!


Memiliki kegemaran dan hobi olah raga sangat bagus sekali untuk kesehatan, tapi perlu kamu ketahui juga kalau kulit kamu yang mulus dan cantik itu perlu di jaga saat kamu berolah raga, karena kulit kamu bisa saja menjadi berubah warnanya karena banyak terkena sinar matahari atau terkena debu. Kamu bisa melindungi kulit kamu ini dengan menggunakan baju senam agar terjaga dari sinar matahari kotoran yang biaa membuat lengket tubuh kamu disaat kamu berkeringat banyak sehabis olah raga. Tentunya baju ini memiliki model terkini yang membuat kamu tampil modis saat kamu menggunakan baju ini, dan ada berbagai macam model cantik dan bagus untuk kamu pilih sesuai dengan selera cara berpakaian kamu. Apa jenis baju lain yang menurut kalian baik?

Menurut dr. Nina Amelia Gunawan dari Meetdoctor, pakaian ketika berolahraga adalah hal sepele yang seringkali lalai diperhatikan, padahal ia penting. “Untuk aktivitas olahraga, sebenarnya lebih dianjurkan penggunaan pakaian yang berbahan elastis, dan memiliki daya serap tinggi seperti wool, spandeks, dan lainnya,” ujarnya.

Pakaian berbahan elastis yang digunakan saat berolahraga, dapat memudahkan tubuh bernapas, sesuatu yang mencegah terjadinya sesak dan kehabisan napas saat sedang berolahraga.

“Pakaian yang terlalu ketat, dapat membatasi ruang gerak, dan terjadi pembatasan ekspansi dada saat bernapas, sehingga Anda justru akan merasa cepat lelah dan sesak,” ungkapnya.

Referensi

1 Like