Thor Project: sebuah senjata rahasia Amerika yang berada di luar Angkasa. Bagaimana bisa?!

image

Konon proyek Thor merupakan sebuah proyek untuk menciptakan sebuah teknologi yang didesain oleh Jerry Pournelle pada 1950-an, berbentuk sebuah alutsista yang bahkan dapat terbang statis di luar angkasa dan mampu menghancurkan target dari atas langit. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai senjata rahasia ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, senjata ini menembakkan sebuah proyektil berupa tombak sepanjang enam meter dari angkasa ke target yang dituju. Dengan memanfaatkan energi kinetik dan teknologi Kinetic Energy Penetrator (KEP), tombak tersbeut kabarnya mampu menghasilkan kekuatan setara nuklir, tetapi tanpa efek samping ledakan yang dihasilkan dari nuklir. Ngerinya, tombak tersebut juga mampu menembus ratusan meter ke kerak Bumi.

Tetapi kabarnya proyek ini sempat terhambat selama beberapa dekade. Namun, pada masa pemerintahan Presiden George W Bush, proyek itu diduga kembali aktif untuk dikembangkan. Namun, hingga kini, belum jelas apakah proyek tersebut telah terealisasi atau tidak.

Referensi: https://www.liputan6.com