Termodinamika metalurgi

Termodinamika proses metalurgi termasuk Termodinamika metalurgi dan berbagai proses metalurgi terkait interaksi antara sistem. Untuk pembuatan baja, yang terlibat termasuk sistem terak metalurgi, baja cair, tahan api, fluks metalurgi dan gas, dan pendinginan yang dihasilkan inklusi baja cair. Untuk proses metalurgi, termasuk pembakaran, meniup oksidasi, pemurnian oksidasi dan terak - baja antara berbagai reaksi. Ketika mempelajari blast furnace, sistem metalurgi diperluas untuk bijih besi, kokas dan besi cair, proses metalurgi meningkatkan solusi kue, sintering, sistem pelletizing, mengurangi peleburan dan slag - beberapa reaksi antara besi. Ketika mempelajari metalurgi non-ferrous, sistem metalurgi meleleh diperluas untuk matte, terak kuning, garam cair, dan garam dan sistem pelarut organik dan resin pertukaran ion, proses pemanggangan metalurgi Sejalan meningkat, membuat matte peleburan, klorida, pencucian, curah hujan, elektrolisis, ekstraksi pelarut dan pertukaran ion. Jelas, studi tentang sistem yang kompleks termodinamika metalurgi dan berbagai proses metalurgi interaksi antara sistem yang relevan adalah tugas kompleks sangat sulit. Dari sudut pandang termodinamika, isi metalurgi termodinamika hukum aksi massa dapat dibagi lagi, energi bebas, entalpi, entropi, aktivitas, persamaan Gibbs-Duhem, kelarutan, koefisien partisi, diagram fasa dan sebagainya. Pirometalurgi, entalpi bebas - diagram suhu (juga dikenal sebagai potensi diagram oksigen atau Elligham-Richard-son gambar) menunjukkan serangkaian senyawa logam entalpi bebas standar dan ketergantungan suhu, yang dapat menambah stabilitas relatif berbeda membuat perbandingan kuantitatif, dan digunakan untuk menghitung konstanta kesetimbangan untuk reaksi metalurgi. Untuk hidrometalurgi, diagram Potensi-pH (juga dikenal sebagai diagram Pourbaix) menunjukkan berbagai logam padat dan terlarut dalam larutan senyawa dari kesetimbangan termodinamika, dapat memberikan gas fase keseimbangan zat terlarut. Angka pada logam bawah mengingat kondisi pencucian atau erosi memiliki referensi tertentu dan nilai aplikasi. Penerapan dalam reaksi metalurgi dapat dilakukan untuk membuat lebih lengkap dan dilakukan, dari sudut pandang termodinamika pandang dapat menggunakan metode berikut:
1 Pilih kondisi reaksi yang sesuai, entalpi bebas standar variabel menjadi lebih negatif sejauh mungkin,
2 meningkatkan reaksi kegiatan substansi,
3 mengurangi aktivitas dari produk reaksi.
Tugas Metalurgi pekerja adalah untuk berlatih dalam penggunaan pandai produksi prinsip-prinsip ini dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan tertentu.

sumber: https://docplayer.info/72974453-Termodinamika-metallurgi.html#:~:text=1%20TERMODINAMIKA%20METALLURGI%20Termodinamika%20proses,metalurgi%20terkait%20interaksi%20antara%20sistem.&text=Untuk%20proses%20metalurgi%2C%20termasuk%20pembakaran,terak%20-%20baja%20antara%20berbagai%20reaksi.