Terkoyak Oleh Perang

Boris dan Anna Kozlov baru menikah tiga hari ketika Boris pergi untuk bertugas di Tentara Merah Rusia pada tahun 1946. Pada saat dia kembali ke rumah dari perang, Anna dan keluarganya dinyatakan sebagai musuh negara di bawah rezim keras Stalin dan dikirim ke pengasingan. di Siberia Boris pulang ke rumah kosong, tanpa tanda-tanda apa yang menjadi milik istrinya. Terpisah satu sama lain tanpa mengetahui apakah yang lain meninggal atau hidup, Boris dan Anna menikahi orang lain tapi tidak pernah melupakan cinta yang mereka bagikan. Boris bahkan menjadi penulis dan mendedikasikan sebuah buku untuk istrinya hanya tiga hari.

Akhirnya, pasangan mereka meninggal dunia dan pada tahun 2007 Anna memutuskan untuk kembali ke rumah yang telah dia bagi dengan suami pertamanya 60 tahun yang lalu. Dalam nasib yang luar biasa, pada hari yang sama dan di desa yang sama, Boris juga telah kembali untuk meletakkan bunga di kuburan orang tuanya. Ketika mereka saling bertemu di seberang jalan, mereka saling mengenal langsung. Dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, Boris menggambarkannya sebagai cinta sejati dalam hidupnya, bahkan setelah sekian lama

source :

Cinta sejati adalah cinta yang benar-benar timbul dari hati. Cinta sejati berarti cinta yang mampu menjaga orang yang dicintainya. Cinta juga tidak bisa untuk dipaksakan. Terkadang ketika kita sudah cinta terhadap seseorang, terdapat masalah yang mengharuskan kita melepaskan orang tersebut. Tapi ingat, ketika kita memang jodoh dengan orang yang kita cintai, maka pada akhirnya kita tetap akan dipersatukan kembali.