Terdapat Apartment di Menara Eiffel? Bagaimana bisa?!

Menara Eiffel Prancis telah lama menjadi destinasi populer dunia. Terletak di tepi Sungai Seine, Menara Eiffel ini menjadi ikon global Perancis dan landmark tersendiri dari Kota Paris. Melansir dari toureiffel.paris, Menara Eiffel ini setiap tahunnya menarik lebih dari 7 juta wisatawan, di mana 75 persen di antaranya merupakan turis asing. Tapi tahukah kalian Menara Eiffel pernah dijadikan apartment? Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai hal ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, memang benar terdapat apartment di puncak menara eiffel, apartment tersebut adalah milik Gustave Eiffel yaitu perancang monumen yang menjadi landmark kota paris ini. Puncak menara ini terdiri dari tiga tingkat dan tingkat ketiga baru-baru ini dibuka untuk umum. Isinya adalah sebuah apartemen berfurnitur lengkap dari abad ke-19. Desain ruangannya tipikal Prancis; kamar tidur kecil, karpet, lemari, dan wallpaper. Selain perabot dasar, sebuah grand piano juga menghias salah satu sudut apartemen itu.

Sejumlah nama pesohor dunia di jamannya juga tercatat pernah mengunjungi apartemen tersebut dan melihat keindahan kota Paris dari ketinggian. Seperti Thomas Alfa Edison contohnya seperti yang sobat diskusi dapat lihat pada gambar diatas