Tempat wisata rekomendasi di Tangerang ada apa saja?

tangerang

Tangerang merupakan salah satu kota besar di Provinsi Banten. Tak banyak orang tahu mengenai tempat wisata yang ada di kota ini, karena memang Tangerang bukanlah kota wisata. Namun walaupun begitu, ternyata di Tangerang masih terdapat beberapa tempat wisata menarik, apa sajakah tempat wisata tersebut?

Berikut tempat wisata rekomendasi di Tangerang:

  1. Situ Cipondoh
    Situ Cipondoh merupakan danau populer di Tangerang, danau satu ini selalu menjadi lokasi favorit untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga, Situ Cipondoh menjadi salah satu tempat wisata murah meriah yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Biasanya wisatawan datang saat sore hari untuk sekedar bersantai menikmati pemandangan, jika kamu seorang diri datang ke Situ Cipondoh jangan heran ya bila kamu melihat banyak orang sedang pacaran, walaupun pemandangannya tak terlalu mempesona namun suasananya yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri. Selain bersantai melihat pemandangan kita juga bisa melakukan aktivitas lain seperti jogging, berkeliling danau menggunakan perahu, atau bagi kamu yang hobi memancing juga bisa memancing di danau tersebut lho.

  2. Ocean Park Water Adventure
    Sebagai kota Industri maka kita akan cukup susah untuk menemukan wisata alam, nah hal tersebut dialihkan dengan dibuatnya sebuah taman bermain, salah satunya adalah Ocean Park Water Adventure ini yang merupakan salah satu taman air populer di Tangerang. Di OPWA terdapat banyak sekali wahana seru yang bisa kita coba, objek wisat satu ini memang diperuntukkan bagi semua umur jadi sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga, salah satu wahana populer di Ocean Park adalah kolam ombak yang akan membuatmu serasa sedang di laut.

  3. Marcopolo Water Adventure
    Sama halnya dengan Ocean Park, Marcopolo Water Adventure juga menjadi taman air populer di Tangerang, ada banyak wahana yang bisa kita coba disini seperti kolam arus, kolam terapi, kolam air terjun, kolam anak, kolam dewasa, kolam pusaran air, kolam perosotan, dan lain-lain. Objek wisata satu ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur maupun weekend, selain itu fasilitas di Marcopolo juga cukup lengkap, namun sayangnya terkadang ada beberapa pengunjung yang mengaku jika ada tempat-tempat tertentu yang kurang terawat, tapi tidak ada salahnya kok berkunjung kesini.

  4. Hutan Kota BSD
    Jika kamu mencari tempat untuk bersantai di siang hari, maka Hutan Kota BSD bisa menjadi pilihanmu, sebenarnya Hutan Kota BSD terdapat di dua tempat, salah satunya adalah di dekat Ocean Park tadi, kawasan hutan kota ini sangat nyaman untuk nongkrong dan bersantai bersama keluarga. Selain itu di kawasan Hutan Kota terdapat salah satu joging track terpanjang di Tangerang yang sering digunakan oleh pengunjung untuk berolah raga saat pagi maupun sore hari, tidak ada salahnya kamu berkunjung kesini untuk sekedar beristirahat dibawah rimbunnya pohon yang akan membuatmu tidur nyenyak.

  5. Water World Citra Raya
    Seakan Pemerintah Tangerang sadar dengan cuaca kota metropolitan yang terasa panas, jadi kebanyakan wisata disini berhubungan dengan air, Water World Citra Raya juga menawarkan wahana yang akan membuatmu ingin segera berbasah-basahan. Water world Citra ini memang tidak terlalu besar dan suasananya sangat mirip dengan Atlantic Dreamland yang merupakan andalan pariwisata di Salatiga. Ukuran dan fasilitas kedua tempat ini memang tidak berbeda.

Sumber: